Kesempatan Persiapan Hadapi PSM | Malang Post

Jumat, 13 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Jumat, 27 Sep 2019, dibaca : 1050 , parijon, fino

MALANG - Pelatih Arema FC Milomir Seslija tidak terganggu dengan penundaan laga kontra Persib Bandung. Pasalnya, tim asuhannya mendapatkan kesempatan untuk mempersiapkan diri lebih matang jelang lawatan PSM Makassar ke Malang, 2 Oktober 2019 mendatang.
“Dengan begini, kami ada waktu untuk pemulihan. Kami bisa mengharapkan pemain yang cedera, bisa kembali pulih, seperti Dedik,” ungkap Milo kepada wartawan.
Pelatih asal Eropa Timur ini merinci, kebutuhan skuad lawan PSM Makassar akan semakin besar. Semua pemain harus digenjot untuk tampil habis-habisan.
Pemenuhan kebutuhan pemain yang siap 100 persen lawan tim besar seperti PSM adalah kewajiban untuk membuka peluang meraih kemenangan. Apalagi, PSM Makassar masih dalam posisi tidak aman di klasemen karena tersendat di peringkat 9 klasemen Liga 1 Indonesia sampai Jumat sore.
Hanya saja, Milo menekankan bahwa tidak akan ada perubahan khusus dari para pemain Arema. Sebab, skuad asuhannya hanya memiliki waktu tak lebih dari sepekan, untuk menghadapi PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan. Rabu (2/10) mendatang, tim pujaan Aremania harus menjamu tim asal Ujungpandang, live di Indosiar.
Secara taktik, Milo memang sudah pernah berstatemen akan memberi kejutan. Tapi, program latihan tidak akan berubah.
“Kami tidak akan mengubah program latihan. Tidak perlu ada perubahan dengan kondisi pemain saat ini yang sedang bagus,” tambah pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut.
Milo menegaskan, perubahan dalam program baru terjadi ketika ada pemain yang tiba-tiba cedera sebelum laga lawan PSM Makassar. Dia tidak berharap ini terjadi. Dia menginstruksikan semua pemainnya untuk tetap fit dan menjaga diri, serta memahami kondisi fisik dan kesehatannya sendiri.
Serta, tidak malu apalagi menyembunyikan cedera demi mendapatkan kesempatan main. Karena, ada perlakuan serta penanganan cedera secara tepat, akan mempengaruhi karir sepakbola seorang pemain ke depan.
“Kalau ada pemain cedera, baru berubah. Sekarang, mereka ada kesempatan refresh,” tutup Milo.(fin/jon)



Loading...