Kesempatan Jayus! | Malang Post

Minggu, 17 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Sabtu, 19 Okt 2019, dibaca : 1320 , parijon, stenly

MALANG POST – Penggawa Arema FC telah siap meladeni Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (20/10) malam ini. Jayus Hariono dkk membawa pelajaran berharga dalam laga sebelumnya ketika kalah telak dari PSM Makassar dan tidak mau melakukan kesalahan yang sama melawan Tim Mutiara Hitam. Arema harus segera menambah poin, bila tidak ingin posisi mereka meninggalkan papan atas klasemen sementara Liga 1 2019.
Usai kalah dari PSM, tim Singo Edan telah dilampaui oleh PSS Sleman dan tertinggal dari Borneo FC. Tentunya, bila kalah melawan Persipura, tim tersebut juga akan meninggalkan Arema dalam perolehan poin.
“Kami dapat pelajaran banyak setelah melawan PSM. Kami sudah berlatih, mempelajari banyak hal juga untuk menjadi lebih baik,” ujar Gelandang Arema, Jayus Hariono.
Dia mengatakan, selama dua kali latihan setelah kekalahan dari PSM Makassar, timnya telah menyiapkan diri. Terutama untuk taktik dan strategi yang akan digunakan melawan Persipura Jayapura.
“Ya kami sudah menyiapkan diri dalam latihan kemarin-kemarin. Seperti dalam hal taktik dan paling utama adalah untuk lebih fokus lagi,” papar dia.
Arema sendiri tampaknya akan melakukan perubahan dalam laga malam ini. Dipercayanya Jayus Hariono untuk mewakili tim dalam sesi jumpa pers, menjadi tanda pemain tersebut bakal diturunkan untuk membantu Arema berburu poin.
Belum lagi kembalinya Dendi Santoso dan Hanif Sjahbandi, selepas dari Timnas Indonesia. Perubahan yang disiapkan oleh Pelatih Arema FC terlihat. Apalagi, Arema membutuhkan pemain yang lebih kuat secara mental dan pengalaman, melawan tim sekelas Persipura.
Jayus sendiri mengakui siap mendapatkan kepercayaan bermain. Setelah beberapa laga terlempar dari skuad utama, malam ini adalah peluang baginya untuk unjuk gigi. Entah bermain sebagai gelandang maupun sebagai bek.
Dirinya tidak merasa gentar, dengan kondisi Arema yang baru saja kalah. Malahan, hal itu diakui dia menjadi motivasi. “Saya ingin membawa tim Arema meraih hasil yang lebih baik. Tidak ada beban, malah motivasi. Ini kesempatan saya dipercaya pelatih lagi,” tambah Jayus.
Ia berharap, timnya bisa memaksimalkan laga malam ini. Jayus juga tidak takut, sekalipun harus bermain di kandang lawan, melawan tim sekelas Persipura.
“Saya jarang merasa terbeban atau tertekan. Dijalani saja setiap kesempatan yang ada,” pungkasnya. (ley/jon)



Minggu, 03 Nov 2019

Berikutnya, Hadapi Madura United

Loading...