Kesataraan Polki dan Polwan | Malang Post

Minggu, 17 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Jumat, 18 Okt 2019, dibaca : 1068 , aim, kris

Polwan Harus Setara. Itulah yang diungkapkan oleh anggota Turjawali Sat Lantas Polres Batu, Bripda Ni Putu Ayu Ari Pratiwi dalam setiap menjalankan tugasnya di lapangan.  Putu, sapaan akrabnya menjelaskan, sebagai anggota Turjawali ada banyak tugas yang diembannya, mulai protap apel, giat pengaturan arus lalin, hingga hal kecil seperti membantu peyeberangan masyarakat di wilayah hukum Polres Batu.
"Turjawali kepanjangan dari pengaturan, penjagaan, pengawalan, dan patroli. Tugas sehari-hari yang dilakukan meliputi protap apel pukul 06.00 WIB di Polres Batu, kemudian melaksanakan giat pengaturan arus lalu lintas dan penyeberangan masyarakat pengguna jalan di wilayah hukum Polres Batu," ujar Putu kepada Malang Post.
Perempuan kelahiran Malang, 5 Januari 1998 ini menceritakan, tugas yang biasa dia lakukan adalah menyeberangkan anak-anak sekolah. Kemudian melaksanakan tugas pengamanan-pengamanan giat masyarakat dan pengawalan pejabat-pejabat.
Selain itu ikut juga patroli siang maupun malam hari daerah rawan kecelakaan maupun kepadatan arus lalin. Dengan tujuan untuk melayani masyarakat di Kota Wisata Batu.
Dengan banyaknya tugas yang ia harus kerjakan tentunya bukan tanpa tujuan. Tujuan adanya emansipasi wanita.
"Disini memang perintah dari Kasat Lantas Polres Batu yang seorang Polwan AKP Diyana Suci Listyawati, S.I.K yang menginginkan kesetaraan Polki dan Polwan dalam bertugas. Sehingga menunjukkan bahwa Polwan juga bisa bekerja seperti Polki yang pada akhirnya ada emansipasi," imbuhnya.
Selain mengatur lalu lintas, Putu juga mengemban tugas melaksanakan penindakan bagi para pelanggar lalu lintas. Ia juga tak pandang bulu untuk melakukan tilang bagi yang melanggar di wilayah hukum Polres Batu. (eri/aim)



Minggu, 17 Nov 2019

Agar Tak Salah Pilih

Kamis, 14 Nov 2019

Temukan Passionmu

Kamis, 14 Nov 2019

Suka Pengalaman Baru

Loading...