Kenali Penanganan Darurat Olahraga Berisiko

Minggu, 20 Oktober 2019

Jumat, 04 Okt 2019, dibaca : 627 , vandri, sisca

MALANG - Pengetahuan tentang penanganan darurat maupun cedera akibat olahraga berisiko masih minim. Padahal saat ini olahraga menjadi gaya hidup masyarakat. Karena itulah   
Persada Hospital bersama Malang Post menggelar seminar kesehatan bertajuk ‘Emergency In Sport Injury,’ Selasa (8/10) pekan depan.
Manager Marcomm Malang Post, Noer Adinda Zaeni mengatakan, masyarakat umum terutama  yang hobi olahraga harus mengetahui bentuk penanganan pertama atau darurat olahraga berisiko. Berbagai cara yang paling tepat dibahas tuntas dalam seminar yang akan berlangsung di Srikandi Hall Persada Hospital.
“Kami ingin mengajak masyarakat yang hobi lari dan bersepeda mengetahui langkah pertama yang harus dilakukan jika terjadi situasi darurat. Selain itu juga tentang cara mewaspadai kondisi darurat atau berbahaya ketika sedang berolahraga. Tanpa disadari, cedera kecil mampu memberikan efek berkepanjangan,” terang Dinda, sapaan akrab Noer Adinda Zaeni.
Seminar tersebut menghadirkan dua dokter spesialis. Yakni dr. Nanang Tri Wahyudi, Sp.KO yang merupakan dokter spesialis keolahragaan satu-satunya yang ada di Jawa Timur. Selain itu, dr. Henry Kasudarman, Sp.EM yang merupakan dokter spesialis emergensi.
“Beliau akan memberikan materi tentang cedera olahraga secara umum. Kemudian, dilanjutkan dengan penanganan lebih khusus ketika mengalami cedera saat berolahraga,” imbuhnya.
Seminar kesehatan ini terbuka untuk masyarakat luas dengan melakukan investasi sebesar Rp 150 ribu untuk umum dan Rp 100 ribu bagi mahasiswa. “Harga tersebut sudah termasuk snack, makan siang, seminar kit dan juga sertifikat. Pendaftaran akan terus kami buka hingga hari H,”  pungkasnya. (tea/van)



Sabtu, 19 Okt 2019

Tabir Surya Sahabat Wanita

Loading...