Kemesraan Dua Daerah, Membalut Usia 18 Tahun Kota Batu | Malang Post

Selasa, 12 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Rabu, 16 Okt 2019, dibaca : 603 , mp, HMS

Kemesraan hubungan daerah di kawasan Malang Raya, Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu menjadi patron tersendiri bagi pembangunan berkonsep wawasan. Salah satunya diutarakan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indra Parawansa kepada kepala daerah se Jawa Timur beberapa waktu lalu, dan juga pernah disinggung dalam sebuah forum yang dihelat Badan Ekonomi Kreatif (BeKraf) RI.
Kemesraan dan harmonisasi seperti itu pula yang terus mengubungkan kemitraan antara  Kota Malang dengan Kota Batu di usianya yang ke-18 tahun pada 17 Oktober 2019 hari ini. "Saya sampaikan selamat ulang tahun ke 18 tahun kepada Pemerintah Kota dan warga Kota Batu. Semoga pula Pemkot Batu semakin hadir di tengah masyarakatnya dan makin sukses,"ujar Wali Kota Malang Sutiaji mengapresiasi peringatan hari jadi ke-18 Kota Batu.
Dibalut ikatan salam satu jiwa Arema, Pemerintah Kota Malang dibawah biduk kepemimpinan duet Sutiaji - Sofyan Edi Jarwoko membangun satu komitmen untuk bergerak bersama antara dua daerah dalam ikatan Malang Raya.
Perkawinan misi nampak kuat diantara Kota Malang dengan Kota Batu. Dua diantaranya yang ada di dalam The Future of Malang, yakni Malang Tourisme Halal dan Malang Creative, memiliki senyawa untuk di bangun pada misi yang seirama antara Kota Malang dan Kota Batu.
Sementara itu, sebagaimana diungkapkan oleh Wali Kota Malang Sutiaji, kerjasama antar daerah makin menguatkan kolaborasi antara Kota Malang dengan Kota Batu. “Infrastruktur jalan, moda transportasi, pengelolaan sampah serta pro kasih (program kali bersih) menjadi hal urgen yang harus dikuatkan dalam kerjasama antar daerah, khususnya antara Kota Malang dengan Kota Batu,” jelas Sutiaji.
Salam Satu Jiwa Arema, Dirgahayu Kota Batu.(*/hms)



Loading...