Kemenag Bagikan Ratusan Penghargaan | Malang Post

Kamis, 05 Desember 2019 Malang Post

  Follow Us


Rabu, 02 Okt 2019, dibaca : 573 , rosida, imam

MALANG - Penganugerahan piagam Satya Lencana Karya Satya diberikan kepada 169 Aparatur Sipil Negara (ASN) di bawah Kantor Kementerian Agama Kota Malang.  Penghargaan tersebut diberikan saat upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Malang Jalan Bandung. Upacara tersebut diikuti oleh seluruh ASN dari Kankemenag Kota Malang, baik dari madrasah, KUA dan lain-lain.  
Pin dan medali Satyalencana Karya Satya diberikan oleh Dr. H. Muchtar Hazawawi, M.Ag, selaku Kepala Kantor Kemenag Kota Malang. Sebagai bentuk penghargaan atas bakti dan kiprah ASN terhadap Bangsa dan Negara.
Dalam kesempatan tersebut, Muchtar mengungkapkan kementerian Agama merasa perlu mengajukan gelar Satya Lencana Karya Satya kepada Presiden RI sebagai penghargaan kepada ASN yang berkiprah besar selama ini untuk kemajuan bangsa khususnya di lingkungan Kementerian Agama Kota Malang.
Satya Lencana diantaranya diberikan kepada guru dan karyawan yang bertugas di lingkungan madrasah. Baik kepada mereka yang telah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun atau 30 tahun.
Antara lain MIN 1 Kota Malang sebanyak 35 orang, MAN 2 Kota Malang sebanyak 47 orang, MTs Negeri 2 Kota Malang sebanyak 18 orang, MTs Negeri 1 Kota Malang sebanyak 23 orang, MAN 1 Kota Malang sebanyak 3 orang dan MIN 2 Kota Malang sebanyak 24 orang.
“Terimakasih atas bakti dan karya para ASN, semoga dengan penganugerahan Satyalancana Karya Satya dari presiden, kinerja mereka semakin baik untuk negeri ini,” ucapnya kepada Malang Post.
Upacara Kesaktian Pancasila, lanjut Muchtar, digelar sebagai upaya untuk memperkuat karakter kebangsaan. Di tengah goncangan yang melanda persatuan dan kesatuan bangsa, maka upaya untuk kembali memperkuat kecintaan kepada pancasila sebagai asas bangsa perlu dilakukan.  
“Ini adalah momentum yang tepat bagi kami untuk memperkuat karakter kebangsaan,” imbuhnya.
Dalam kesempatan tersebut Kankemenag Kota Malang, juga memberikan penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi. Baik tingkat nasional maupun internasional. Dalam hal ini ada lebih dari 200 siswa yang mendapat penghargaan sebagai siswa berprestasi.
Termasuk juga guru dan kepala madrasah yang mempunyai andil besar dalam mengantarkan siswanya meraih prestasi. Bahkan, kata Muchtar, penghargaan juga diberikan kepada orang tua yang berperan aktif mengantar anak-anak mereka berprestasi sehinga membanggakan Kemenag Kota Malang.
“Inilah penghargaan yang bisa kami berikan kepada para siswa untuk memberikan motivasi kepada mereka,” ungkapnya. “Dan kami juga merasa perlu memberikan reward kepada siapapun yang berkontribusi kepada Kementerian Agama, sebagai kehormatan bagi mereka,” sambungnya. (imm/oci)



Kamis, 05 Des 2019

Ilmu Lebih Penting Dari Gaji

Loading...