MalangPost - Kembangkan Organisasi,Terus Lakukan Konsolidasi

Selasa, 11 Agustus 2020

  Mengikuti :

Kembangkan Organisasi,Terus Lakukan Konsolidasi

Senin, 16 Mar 2020, Dibaca : 10200 Kali

MALANG –  Rakercab DPC HIPAKAD (Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat) Malang Raya di  Hotel Mandala Puri,  Minggu (15/3) berlangsung sukses. Turut hadir dan memberikan pengarahan dalam Rakercab selama sehari ini adalah Dandim 0833/Kota Malang Letkol (Inf) Tommy Anderson dan Dandim 0818/Kabupaten Malang Letkol (Inf) Ferry Muzawwad yang sekaligus merupakan Dewan Pembina DPC HIPAKAD Malang Raya.


Ketua DPC HIPAKAD Malang Raya Afan Ari Kartika,SH.  kepada Malang Post menyatakan bangga karena Rakercab dihadiri seluruh pengurus  DPC HIPAKAD Malang Raya dan pengurus Rayon HIPAKAD   terselenggara dengan sukses.
‘’Rakercab DPC HIPAKAD Malang Raya   merupakan  ajang konsolidasi. Dan, momen bagi kami  terus melaksanakan berbagai pemikiran  membawa  DPC HIPAKAD Malang Raya terus berkembang dalam semua hal,’’ tegas  pengusaha  ramah ini.


Ditambahkan,   DPC HIPAKAD Malang Raya sebagai organisasi Keluarga Besar Tentara (KBT) terus meneguhkan jati diri guna menumbuhkan semangat kemandirian dan profesional.  Serta, siap memberikan kontribusi secara nyata demi terciptanya pembangunan Malang Raya berkemajuan dan berkelanjutan.
Putra Peltu (Purn) Kartasin yang   terakhir bertugas di Korem  083/Baladhika Jaya ini memaparkan menuturkan program kerja lain    mewujudkan karakter kepemimpinan kader DPC HIPAKAD Malang Raya yang intelek, kreatif,profesional dan berintegritas. Untuk itu,  mereka  terus memaksimalkan seluruh Sumber Daya Manusia (SDM) kami, melalui berbagai  pengaderan untuk melahirkan kader-kader  berkualitas. ‘’Kami juga melakukan pengembangan rayon-rayon di wilayah Malang Raya.Serta membentuk Lembaga Bantuan Hukum (LBH) HIPAKAD, koperasi HIPAKAD dan masih banyak lagi program kami lainnya,’’ ungkap pengusaha muda ini.


Afan Ari Kartika   gembira karena Dandim 0833/Kota Malang Letkol (Inf) Tommy Anderson dan Dandim 0818/Kabupaten Malang Letkol (Inf) Ferry Muzawwad selaku Dewan Pembina DPC HIPAKAD Malang Raya selalu memberikan support agar DPC HIPAKAD Malang Raya terus berkembang dalam semua hal. ‘’Bahkan, beliau juga menegaskan HIPAKAD merupakan anak kandung dari TNI AD.Hal ini semakin melipatgandakan semangat kami untuk terus memajukan organisasi,’’ tegasnya.


Sehari sebelum Rakercab, Sabtu (14/3), Dewan Penasehat DPC HIPAKAD Malang Raya yaitu Brigjen TNI Totok Imam Santoso ,S.IP.,S.Sos.,M.Tr.,   telah memberikan arahan  kepada jajaran pengurus DPC HIPAKAD Malang Raya.‘’Saya yakin DPC HIPAKAD Malang Raya  akan dapat  menjadi organisasi yang  besar dan maju.Bahkan, menjadi ormas yang bersinergi dengan ormas-ormas lain yang sudah ada di Malang Raya. Saya berharap ,HIPAKAD Malang Raya dapat menjadi pelopor dan menjadi rujukan bagi ormas lainnya. Baik dalam aspek sosial,kepemudaan,sosial kemasyarakatan, keagamaan  dan lain-lainnya,’’ pungkasnya.  (nug)

Editor : Redaksi
Penulis : Nugroho