Kembali ke Misi Pesta Gol | Malang Post

Minggu, 15 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Selasa, 27 Agu 2019, dibaca : 822 , Parijon, stenly

MALANG – Arema FC sudah melupakan kekalahan di kandang Bali United dan bersiap menyambut laga melawan PSIS Semarang, Sabtu (31/8) nanti. Mereka ingin kembali mendapatkan hasil positif bahkan bisa melanjutkan trend pesta gol ketika bermain di kandang sendiri.
Dari delapan laga kandang yang dilalui, Arema selalu mencetak gol. Minimal dua gol mereka cetak dari tujuh kemenangan yang diraih. Sementara, Arema hanya sekali membuat satu gol, itupun diiringi kekalahan dari Tira Persikabo (1-2).
Tim seperti Persib Bandung, Persebaya Surabaya dan Perseru Badak Lampung FC, adalah klub yang harus merelakan gawangnya dijebol dengan banyak gol oleh Arema. Kecuali Persib yang kalah 5-1, Persebaya dan Badak Lampung empat kali dibobol pemain Arema.
Sementara, Persela Lamongan, Bhayangkara FC dan Persipura Jayapura, harus kebobolan tiga gol. Hanya dua pekan lalu, Arema menang tipis 2-1 atas Barito Putera.
Asisten Pelatih Arema FC Kuncoro membeberkan mengapa timnya haus gol. Arema menerapkan permainan full pressing dari awal pertandingan. Mereka percaya diri, karena mendapatkan tambahan motivasi dari pendukungnya, Aremania.
“Kalau main di kandang sendiri, kami selalu pressing dari awal. Sedangkan saat away, kami harus menahan, melihat lawan bermain seperti apa,” ujar Kuncoro.
Menurut dia, pemain Arema tahu benar memaksimalkan keuntungan sebagai tuan rumah. Dendi Santoso dkk paham, bila Aremania memberikan tekanan tambahan pada tim tamu.
Alhasil, lawan berada dalam tekanan. Saat berupaya untuk menekan Arema, para pemain sudah siap dan membuat tenaga lawan terkuras.
“Seperti lawan Persela. Mereka memang berani pressing juga. Tapi tenaga mereka kemudian habis meladeni kami,” papar dia.
Kuncoro tidak memungkiri bila di pekan ini permainan seperti itu akan menjadi andalan timnya. Sehingga, ia berharap timnya bisa kembali menang, apalagi di tengah kondisi lawan yang tengah pada fase negatif.
“Lawan mungkin sedang kalah-kalah terus dan susah bangkit, seperti Barito Putera. Hal itu pernah terjadi pada Arema musim lalu,” terang dia.
Untuk itulah, ia berharap timnya bisa memenangkan pertandingan pekan ini. Arema ingin memaksimalkan laga terakhir di putaran pertama Liga 1 2019.
Akan tetapi, Kuncoro mengingatkan bila PSIS Semarang adalah klub yang bagus. Team work tim yang kini diasuh Bambang Nurdiansyah itu sebenarnya bagus.
“Kami harus tetap waspada. Mereka bisa bangkit saat lawan Arema. Tetapi,  mereka bisa juga terpuruk karena kondisi negatif saat ini,” tandasnya. (ley/jon)



Minggu, 15 Des 2019

Jangkauan Pembeli Lebih Luas

Loading...