Kelurahan Arjowinangun, Peningkatan Sarana dan Prasarana Publik dan Pemberdayaan Masyarakat | Malang POST

Sabtu, 29 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Kelurahan Arjowinangun, Peningkatan Sarana dan Prasarana Publik dan Pemberdayaan Masyarakat

Sabtu, 25 Jan 2020,

MALANG - Bertempat di Pendopo "Kasepuhan" Kantor Kelurahan Arjowinangun, dan dihadiri oleh Camat, LPMK, Pengurus Ketua TP PKK Kelurahan, RW, perwakilan dari lembaga masyarakat dan komunitas, tokoh masyarakat, perangkat kelurahan, serta para stake holder dan jajaran terkait diselenggarakan Musrenbang Tingkat Kelurahan Arjowinangun untuk Rencana Kerja Pembangunan Daerah tahun 2021 (24/01/2020).  
Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) merupakan agenda tetap di Kelurahan Arjowinangun yang dilaksanakan setiap awal tahun. Tujuanya, untuk menyerap usulan-usulan dari berbagai pihak untuk pembangunan di Kelurahan Arjowinangun menjadi lebih baik.
Camat Kedungkandang Donny Sandito W, S.STP, MSi  dalam sambutannya menyampaikan, usulan yang diajukan dalam Musrenbang haruslah benar-benar berdasarkan isu strategis, merupakan solusi dari permasalahan atau kebutuhan masyarakat, serta sesuai dengan visi dan misi pemerintah dan tidak bertentangan dengan peraturan yang berlaku.
Lurah Arjowinangun, Dwi Patrianto, S.Psi dalam sambutannya mengharapkan para peserta Musrenbang dapat mengetahui keadaan, kebutuhan dan permasalahan di lapangan. Selanjutnya, merencanakan kegiatan-kegiatan  yang nantinya akan diusulkan pada Musrenbang Kecamatan sebagai prioritas kegiatan pembangunan yang dibiayai oleh APBD dan APBN Tahun Anggaran 2021.
Selanjutnya usulan-usulan yang diajukan dipilah berdasarkan urutan prioritas dan dituangkan dalam Berita Acara Hasil Musrenbang Kelurahan. Usulan tersebut dibagi menjadi kelompok Peningkatan Sarana dan Prasarana Publik dan kelompok Pemberdayaan Masyarakat.
Dalam Berita Acara tersebut juga ditetapkan perwakilan masyarakat yang akan menghadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Kedungkandang. (jon)

Editor : Jon Soeparijono
Penulis : Redaksi

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet

Loading...