Keluar RSPAD, Wiranto Berkemas di Kemenkopolhukam | Malang Post

Jumat, 15 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Senin, 21 Okt 2019, dibaca : 1008 , udi, net

JAKARTA - Menkopolhukam Kabinet Indonesia Kerja Jilid I Wiranto mendatangi di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, usai keluar dari RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (21/10) siang.
Berdasarkan pantauan, Wiranto tiba di Kantor Kemenkopolhukam yang berada di Jalan Medan Merdeka Barat sekitar pukul 13.30 WIB. Ia terlihat mengenakan pakaian dinas Kemenkopolhukam berwarna putih. Tak seperti biasanya, Wiranto kali ini mendapat pengawalan khusus dari personel kepolisian bersenjata lengkap yang mengendarai motor. Ia juga tak lagi menumpang mobil dinasnya, melainkan mobil pribadi Toyota Alphard berwarna hitam.

   Baca Juga : PNS Eselon III dan IV Dihapus


Wiranto tak berkomentar kepada pewarta yang berada di Kantor Kemenkopolhukam saat tiba. Ia terlihat langsung masuk ke dalam kantornya diiringi sejumlah pejabat Kemenkopolhukam.
Sementara itu, di halaman Kemenkopolhukam, tampak satu unit mobil pikap mengangkut sejumlah kardus coklat beragam ukuran berisi barang.
Berdasarkan informasi dari sumber yang enggan disebut namanya, kardus-kardus tersebut berasal dari ruang kerja Wiranto di Kantor Kemenkopolhukam. Sumber itu juga mengatakan barang di dalam kardus itu akan diantar ke kediaman Wiranto.

Baca Juga : Kemeja Putih Disiapkan Jelang Pengumuman Kabinet
Belum diketahui pasti apakah pengangkutan barang milik Wiranto terkait dengan kabinet baru pemerintahan Joko Widodo- KH Ma'ruf Amin periode 2019-2024. Wiranto menjabat sebagai Menkopolhukam sejak 27 Juli 2016 menggantikan Luhut Binsar Pandjaitan yang ditunjuk Jokowi menjadi Menko Kemaritiman.
Saat ditemui di kantor Kemenkopolhukam, Wiranto enggan berkomentar soal penyusunan kabinet pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin pada periode 2019-2024. Ia meminta semua pihak menunggu keputusan resmi dari Jokowi. "Kita belum tahu. Kita menunggu saja dulu. Soal itu menunggu saja dulu ya," ujar Wiranto di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta.
Meski bungkam soal kabinet, Wiranto membeberkan alasannya menyambangi Kantor Kemenkopolhukam. Ia mengaku alasannya berkantor adalah untuk membahas soal pergantian kabinet ke depan, khususnya di Kemenkopolhukam. Ia mengatakan hendak memberi arahan kepada para eks anak buahnya agar menyelesaikan pekerjaan yang belum selesai di masa kepemimpinannya saat pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla periode 2014-2019.
"Saya kemari untuk menata persiapan yang dilakukan dengan adanya pergantian kabinet. Dengan adanya kegiatan-kegiatan yang belum selesai, saya arahkan untuk diselesaikan segera," ujarnya. "Jadi kita tidak punya utang," tambah Wiranto.
Di sisi lain, Wiranto mengaku masih harus menjalani pengobatan akibat luka tusuk di bagian perutnya. "Saya keluar rumah sakit sementara, tapi balik lagi karena masih dalam perawatan. Masih mesti balik lagi katanya begitu," ujarnya.
Wiranto selanjutnya kembali lagi ke RSPAD Gatot Soebroto, setelah sekitar dua jam berada di Kantor Kemenkopolhukam. Dilansir dari Antara, Wiranto tiba sekitar pukul 15.25 WIB. Di Kemenko Polhukam, Wiranto menyampaikan kedatangannya itu hanya untuk menyelesaikan urusan, seiring adanya pergantian kabinet. "Saya keluar RS sementara, tapi balik lagi karena masih dalam perawatan. Saya sengaja kemari untuk menata persiapan yang dilakukan dengan adanya pergantian kabinet," katanya. (cnn/ra/udi)



Loading...