Keluar Penjara, Gadis 17 Tahun Curi HP | Malang POST

Rabu, 26 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Keluar Penjara, Gadis 17 Tahun Curi HP

Kamis, 26 Sep 2019,

MALANG - Sungguh ironis. Usianya masih di bawah umur, namun gadis asal Jalan Kauman Desa Sanankerto Kecamatan Turen ini, harus berurusan dengan polisi. Remaja berinisial TT, 17, ini, Selasa (24/9) diamankan oleh anggota Unit Reskrim Polsek Turen.
TT ditangkap karena kasus pencurian HP. Korbannya Kurnia Widodo, 49, yang tak lain tetangganya sendiri. Lebih ironisnya lagi, TT ternyata baru saja bebas dari penjara setelah menjalani hukuman kasus penipuan dan penggelapan.
Usai menjalani pemeriksaan, TT langsung dilimpahkan ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (UPPA) Polres Malang. "Karena tersangkanya wanita dan masih di bawah umur, akhirnya kami limpahkan ke UPPA Polres Malang," jelas Kanitreskrim Polsek Turen, Iptu Soleh Mashudi.
Aksi pencurian yang dilakukan TT ini terjadi pada Senin (23/9) malam. Ia mencuri HP merk Vivo dan uang tunai milik korban di dalam rumah. Saat kejadian, korban sedang keluar.
Tersangka TT masuk ke dalam rumah melalui pintu depan. Kebetulan pintu tidak terkunci. Sehingga TT bisa leluasa masuk dan mengambil barang. Setelah berhasil menyikat barang, dia langsung kabur lewat jalan semula.
Korban yang mengetahui rumahnya dimasuki maling lantas melapor ke Polsek Turen. Polisi kemudian melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan saksi. Salah satu saksi mengetahui kalau TT keluar dari rumah korban malam itu.
Berdasarkan petunjuk itulah, akhirnya polisi menangkap TT di rumahnya. Dari tangannya polisi mengamankan barang bukti HP milik korban yang dicuri. "Tersangka ini baru saja bebas dari penjara belum ada sepekan. Sebelumnya dia ditahan karena kasus penipuan dan penggelapan," ujar mantan Kasubag Humas Polres Malang ini.(agp/lim)

Editor : halim
Penulis : agung

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi
Loading...