Kelola Wisata Berbasis Alam - Malang Post

Kamis, 21 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Selasa, 03 Sep 2019, dibaca : 1008 , Vandri, Kris

MALANG Raya memiliki kekayaan wisata alam. Potensi tersebut bisa dimanfaatkan dengan bijak tanpa merusak lingkungan. Pemanfaatannya bisa dikoneksikan tiga daerah yakni Kota Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang.
Pengelola Kasembon Park dan Coban Kethak, Anne Fitri Febriana menerapkan pengelolaan wisata peduli lingkungan. Selain itu bersinergi dengan lingkungan sekitar. Anne, sapaan akrabnya menceritakan, membangun area coban tak bisa dilakukan sendiri. Artinya harus ada kerja sama baik dengan Perhutani dan masyarakat setempat.
"Proses pembangunan Coban Kethak tetap menjaga alam dan  keasrian lingkungan. Itu prinsip utama yang harus dilakukan," ujar perempuan kelahiran Malang, 20 Februari 1996 ini.
Setelah mengutamakan prinsip tersebut, barulah ia menggandeng sponsor untuk pengembangan tempat wisata. Dengan mengutamakan daya tarik nuansa alamnya.
Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, pihaknya juga melakukan peningkatan SDM dengan memberikan training. Sedangkan peningkatan kunjungan wisatawan dilakukan dengan membuat event menarik. (eri/van)



Kamis, 21 Nov 2019

Serba Mandiri

Rabu, 20 Nov 2019

Bikin Bahagia dengan Masakan

Loading...