Kelanjutan Nasib KEK Singosari Ditentukan Hari Ini | Malang Post

Jumat, 13 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Selasa, 08 Okt 2019, dibaca : 531 , udi, agung

MALANG - Peraturan Pemerintah (PP) tentang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singosari segera diterima Bupati Malang. Rencananya, Selasa (8/10) hari ini, Drs. H.M. Sanusi akan menerimanya dari Kementerian Pariwisata RI, setelah Presiden Joko Widodo menandatangani KEK Singosari pada akhir September 2019 lalu.
Dengan diterimanya PP tersebut, maka penantian panjang masyarakat terkait pembangunan KEK Singosari sudah berakhir. Karena rencana nyata mewujudkan kawasan khusus di wilayah peninggalan Kerajaan Singosari tersebut segera terbangun.
"Besok (Selasa, red) PP KEK Singosari akan diserahkan oleh Kemenpar RI, Pak Arief Yahya di Singosari. Secara tidak langsung juga menjawab pertanyaan masyarakat terkait lanjutan pembangunan KEK Singosari," ungkap Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi.
Setelah diterimanya PP KEK Singosari ini, Pemkab Malang optimis dengan rencana pembangunan ke depannya. Karena salah satu syarat evaluasi pembangunan KEK Singosari, untuk bisa dilanjut atau tidak ditentukan dalam kurun waktu 3 tahun ke depan. "Target dari pusat memang 3 tahun untuk pembangunan KEK Singosari. Bila sesuai dengan rencana yang telah disepakati, maka pembangunan akan terus dilakukan. Begitu pula sebaliknya," ujar Sanusi.
"Kami optimis, bahwa target waktu yang diberikan pemerintah pusat bisa terealisasi," sambungnya.
KEK Singosari nantinya akan menjadi kawasan digital nasional sekaligus wilayah industri pariwisata. Tiga desa yang menjadi lokasi terbangunnya KEK Singosari, akan mempercepat tiga program strategis Kabupaten Malang. Selain mewujudkan kesejahteraan, juga mempercepat program pengentasan kemiskinan. "Cukup banyak investor yang tertarik dan akan menanamkan modalnya di KEK Singosari. Ini tentu modal besar dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Diharapkan, angka pengangguran juga akan menurun," paparnya.
Lebih lanjut, Sanusi menjelaskan, dengan terbangunnya KEK Singosari akan berdampak langsung terhadap industri pariwisata di Kabupaten Malang. Dimana, akan banyak akses pendukung pariwisata yang tercover dengan keberadaan KEK Singosari. “Banyak destinasi  andalan yang akan terkena imbas terhadap keberadaaan KEK Singosari nantinya. Inilah kenapa kami terus bekerja keras untuk mewujudkan KEK Singosari," pungkasnya. (agp/udi)



Jumat, 13 Des 2019

Arema FC Tim Terburuk!

Loading...