Kekuatan Pengalaman - Malang Post

Sabtu, 23 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Kamis, 05 Sep 2019, dibaca : 807 , vandri, kris

POTENSI  diri harus dieksplore. Ini seperti yang dilakukan Aura Kamilah. Berlatar belakang pendidikan Farmasi di Universitas Ma Chung, tapi juga merintis karir sebagai master of ceremony (MC) dan event organizer (EO).
Aura, sapaan akrab Aura Kamilah mengatakan hal itu bisa terwujud karena belajar dari pengalaman. Saat masih berusia 15 tahun, ia sudah mengikuti ajang kecantikan. Mental dan kemampuan diri makin terbentuk.
Berbagai pengalaman membuatnya paham apa saja yang harus dimiliki seorang MC.
Untuk pengalaman MC, kata dia, rasa percaya diri tampil di depan publik merupakan salah satu modal utama. Selain itu,  kemampuan bicara di depan publik, cara berpakaian dan menggunakan make up sesuai umur juga sangat penting. "Beberapa hal ini penting banget,” kata runner up Putkar Malang Post 2013 ini.
Setelah menguasai hal dasar sebagai MC, lanjut Aura, masih banyak tantangan yang bakal dihadapi. Misalnya diminta untuk handle acara yang belum pernah dilakukan sebelumnya.
"Meskipun aku belum pernah handle acara dengan jenis seperti itu, aku selalu berani mengiyakan. Nah contoh kayak kemarin aku jadi MC acara musik Soundrenaline yang masih sangat baru bagi ku," katanya.
Perempuan yang pernah meraih Top 5 Busana Terbaik Raka-Raki Jatim 2018 ini mengaku sempat minder menangani acara itu. Tapi karena modal kemampuan yang dimiliki, ia akhirnya bisa melewati tantangan tersebut.
Dengan keberanian mau mencoba hal baru, peraih medali perak Kejuaraan Wushu Kota Malang tahun 2015 ini mengaku mendapat banyak ilmu dari acara baru yang ditanganinya.
Selain berprofesi sebagai MC, Aura saat ini juga membuka jasa EO. Alasannya karena ingin membuka lapangan kerja buat orang lain. (eri/van)  



Sabtu, 23 Nov 2019

Asah Potensi Diri

Jumat, 22 Nov 2019

Filosofi Busana

Kamis, 21 Nov 2019

Serba Mandiri

Loading...