Kejurnas Sepatu Roda Bupati Malang Cup VIII, MIC Jogjakarta Rebut Juara Umum | Malang Post

Jumat, 06 Desember 2019 Malang Post

  Follow Us


Minggu, 10 Nov 2019, dibaca : 303 , parijon, agung

MALANG - Mataram Inline Skate Club (MIC) Jogjakarta, keluar sebagai juara umum pertama kelas Speed, dalam Kejurnas Sepatu Roda Bupati Malang Cup VIII dan Piala Tetap Forkopimda 2019 Indonesia Roller Sport - Series V. Dengan demikian, MIC berhak membawa pulang piala tetap dan bergilir Bupati Malang, Minggu (10/11).
Penyerahan piala bergilir diserahkan Ketua Perserosi Kabupaten Malang, Priyo Sudibyo. Sementara, juara umum kedua yang mendapat piala tetap, diraih oleh Monastana DKI Jakarta sebagai juara kedua, dan Ninespeed Jogjakarta sebagai juara ketiga.
"Selamat untuk MIC Jogjakarta yang berhasil keluar sebagai juara umum Kejurnas Bupati Malang Cup VIII. Sedangkan yang belum menjadi juara, masih ada kesempatan pada tahun depan," ungkap Priyo Sudibyo.
Sedangkan untuk kelas standar, sebagai juara umum pertama adalah SYNC Surabaya. Kemudian Pro Kagana Malang, keluar sebagai juara kedua dan Segara Inline Skate Gunung Kidul Jogjakarta, sebagai juara ketiga.
Pelaksanaan Kejurnas Sepatu Roda Bupati Malang Cup VIII dan Piala Tetap Forkopimda 2019 Indonesia Roller Sport - Series V, yang diadakan Perserosi Kabupaten Malang di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, berjalan sukses. Selama tiga hari sejak Jumat, menyedot jumlah penonton.
"Kalau ditotal penonton secara keseluruhan selama tiga hari lebih dari tiga ribu orang. Mereka datang tidak hanya dari Malang, tetapi dari 47 kota dan kabupaten se-Indonesia," terang Bogank, sapaan akrab Priyo Sudibyo.
Ketua MPC PP Kabupaten Malang ini, mengatakan jumlah peserta Kejurnas sepatu roda tahun ini, sangat luar biasa. Total peserta ada sekitar 500 atlet. Mereka berasal dari klub sepatu roda di 47 kota dan kabupaten, serta 9 provinsi se-Indonesia.
"Pada kejuaraan nasional berikutnya, kami yakin peserta akan lebih banyak lagi. Karena event ini, adalah rutin kami adakan setiap tahun dan selalu diikuti banyak club sepatu roda di Indonesia," jelasnya.
Kejurnas ini, merupakan agenda tahunan Perserosi dan KONI Kabupaten Malang dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Malang. Kejuaraan ini, merupakan wujud dari pola pembinaan prestasi olahraga sepatu roda di Indonesia, yang bersifat berjenjang, bertingkat dan berkelanjutan. Dengan sistem kompetesi seperti ini, maka atlet-atlet sepatu roda terbaik di Indonesia akan di dapat.
Selain itu, melalui even ini, diharapkan juga bisa mendongkrak perekonomian masyarakat di Malang Raya. Terutama masyarakat Kabupaten Malang, yang berdomisili di wilayah Kecamatan Kepanjen.
Karena, selama Kejurnas berlangsung, para atlet, official serta orangtua, akan menginap di Malang. Tidak hanya hotel serta penginapan, tetapi rumah-rumah warga di sekitar Stadion Kanjuruhan Kepanjen, juga bisa menjadi homestay untuk mereka.
Dari Kejurnas ini, diharapkan venue Stadion Kanjuruhan yang sudah berstandar internasional ini, diharapkan bisa terpilih sebagai venue resmi cabor sepatu roda saat PON 2020 nanti.(agp/jon)



Loading...