Keisya Peraih Golden Tiket Indonesia Idol

Jumat, 18 Oktober 2019

Kamis, 10 Okt 2019, dibaca : 969 , bagus, asa

MALANG - Keisya Levronka meraih golden ticket pada Audisi Indonesian Idol X. Gadis Sawojajar ini percaya diri maju ke Idol setelah menjadi Juara Putri Kartini Malang Post Photogenic 2019. Mentalnya sudah terasah, ia tenang ketika mendapat komen nyinyir di media sosial. Kisahnya memang viral di kalangan netizen Indonesia. Video audisi Keisya, diserbu komentar, banyak yang positif, namun ada juga komentar negatif.
"Mulai baru-baru ini lagi ramai-ramainya komentar netizen. Dan ya aku baca semua, ada yang bilang gini, suaranya sih biasa aja menang tampang doang," aku siswa kelas 2 SMAN 9 Malang ini, ditemui Malang Post di kediamannya, Rabu (9/10).
Keisya mengaku tak mau ambil pusing atas nyinyiran yang diberikan netizen. Dengan bijak ia menyebut, bahwa setiap orang memiliki pandangan masing-masing, baik itu negatif maupun positif. Sedang beragam komentar tersebut tak mungkin bisa dikendalikan oleh siapa pun. Jadi tidak ada alasan untuk membuat komentar negatif tersebut sebagai beban pikiran.
"Nggak masalah sih, nggak buat aku down, pasti ada komen negatif seperti itu, ya kita nggak bisa nyalahin pandangan mereka. Buat aku biasa aja sih, santai," ungkapnya.
Menariknya, meskipun kualitas menyanyinya sudah tidak bisa diragukan lagi, anak kedua dari tiga bersaudara ini ternyata lebih dulu menekuni bidang modeling. Keisya menyebut bahwa sejak kecil ibunya yang seorang model mengenalkannya pada bidang modeling. Kemudian ia sering mengikuti berbagai perlombaan. Baru hingga ketika duduk di kelas V SD, bakat menyanyi Keisya mulai terlihat.
"Jadi pas kelas SD aku ikut eskul Bina Vokalia. Ternyata sama guru aku dibilang kalau aku punya potensi. Terus baru berani ikut lomba di luar sekolah, pas itu dapat juara harapan," kata gadis kelahiran tahun 2003 ini.
Kemudian ketika duduk di bangku SMP, Keisya belum juga menekuni sebagai penyanyi solo. Ia mengaku lebih sering menjadi vokalis band , musikalisasi puisi dan juga seni samroh. Lalu baru awal tahun ini Keisya menjadikan bakat menyanyinya sebagai salah satu modal untuk mengikuti salah satu ajang kecantikan yang diadakan oleh
"Aku itu terinspirasi dari kak Tarishah (juara Putri Kartini Malang Post 2018), makanya aku mengikuti jejak kak Tarishah, supaya juga bisa menginspirasi yang lain," tegasnya.
Setelah meraih prestasi pada Putri Kartini Malang Post 2019 April lalu, Keisya memberanikan diri ikut Audisi Indonesian Idol X di Surabaya. Kemudian berlanjut hingga audisi di Jakarta yang tayangannya viral belum lama ini. Keisya menyebut, bahwa motivasi utama yang bisa membuatnya terus berkarya adalah sang ibu yang selalu memberikan dukungan. Ibunya menjadi semangat dalam meraih mimpinya.
"Sosok yang paling menginspirasi itu mama, karena mama dulu model dan selalu explore. Jadi aku pengen juga explore gitu seperti mama," kata gadis berpostur 162 cm ini.
Sedang sosok idola yang juga selalu menginspirasinya adalah Maudy Ayunda. Karena selain menjadi seorang seniman, yakni sebagai penyanyi dan aktris Maudy juga tak lupa untuk fokus pada bidang akademik. Maka dari itu Keisya ingin seperti Maudy Ayunda, yang mampu menyeimbangkan bidang akademik dan non akademik.
Lebih lanjut, meskipun muda, cantik, dan berbakat dalam menyanyi, Keisya juga pernah mengalami kesulitan ketika mengikuti sejumlah perlombaan. "Pernah merasa capek banget, karena pas ikut lomba kurang persiapan. Dan pas lihat peserta yang lain mereka sudah mateng (persiapannya), di situ pasti berasa stress dan panik sendiri. Tapi kayak gitu nggak sering-sering juga," tandasnya.
Sementara itu, pada Audisi Indonesian Idol X belum lama ini, Keisya Levronka disebut sebagai 'paket komplet'. "Paket komplet deh ini," kata Judika.
Bahkan Maia Estianty langsung menyebut Keisya sebagai calon bintang. Gadis yang duduk di bangku kelas dua SMA ini disebutnya juga memiliki karakter suara seperti Ghea Idol.
Namun seketika Ari Lasso menimpali, bahwa Keisya memiliki karakteristik yang lebih tebal. Gadis 16 tahun ini, juga disebut memiliki rasa percaya diri luar biasa.
"Dia ini pure kenaifan seorang remaja, bener-bener genuine. Nggak kelihatan nervous. Luar biasa 16 tahun," ujarnya.
Keisya sendiri membawakan lagu milik Fiersa Besari yang bertajuk Celengan Rindu dengan gaya khasnya sendiri. Dengan mengenakan kostum casual, Keisya mampu membius orang sekitarnya dengan suara yang merdu dan tampilan memukau. Selain itu, gadis yang saat ini bersekolah di SMAN 9 Malang ini juga sempat memberikan paket oleh-oleh khas Malang kepada para dewan juri Audisi Indonesian Idol X.(asa/ary)



Loading...