Kehilangan Hendro Siswanto | Malang Post

Senin, 16 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Kamis, 14 Nov 2019, dibaca : 1698 , suparijono, fino

MALANG – Pelatih Arema FC Milomir Sesilija harus memutar otak untuk mengisi posisi lini tengah yang sedang krisis. Hendro Siswanto, gelandang Singo Edan dipastikan absen karena sudah mengakumulasi kartu kuning saat lawan Madura United. Lalu, M Rafli dan Hanif Sjahbandi masih membela timnas.
“Hendro alami akumulasi, Rafli dan Hanif ke timnas, kami sedang kehabisan gelandang,” ujar Milomir Seslija. 

Baca juga :

Besok, Arema FC Putri Tanding di Gajayana

Arema FC Lakukan Evaluasi Emosi dibalik Kekalahan dari Persib Bandung


Dua gelandang tersisa, yaitu Jayus Hariono dan Takafumi Akahoshi bakal mencuat sebagai calon pengisi starter bersama Konate. Jayus, pemain 22 tahun dengan tinggi 174 sentimeter, musim ini telah mengakumulasi 17 pertandingan bersama Arema, dengan 1136 minute plays. Dia 14 kali menjadi starter, tiga kali pemain pengganti, dan sembilan kali duduk di bangku cadangan tapi tak dimainkan oleh tim pelatih.
Jayus juga pernah mencetak satu gol saat Arema bermain imbang lawan Persipura Jayapura pada 20 Oktober 2019 lalu di Tenggarong. Dari sisi permainan, Jayus digadang sebagai penerus Hendro Siswanto dengan karakter permainan lugas, keras dan bertenaga. Tapi, belakangan performanya belum dianggap maksimal.
Sementara, Takafumi Akahoshi adalah rekrutan putaran kedua Arema FC untuk mengisi slot asing Asia. Dia tujuh kali bermain, dengan lima starting line up, dan dua kali menjadi pemain subtitusi. Dia tak banyak mendapat kesempatan saat gelandang Arema lengkap. Namun, dalam situasi seperti sekarang, ketika Rafli, Hanif dan Hendro absen, Aka mau tidak mau bakal menjadi opsi.
Satu lagi gelandang yang sudah masuk tim senior, besutan Akademi Arema, Vikrian Akbar, berpotensi menjadi pilihan tim pelatih. Hanya saja, ada perjudian tersendiri bila Vikri didapuk sebagai calon pengisi posisi kosong di lini tengah. Karena, dia belum pernah sekalipun merasakan atmosfer Liga 1 Indonesia.
Dia baru sekali masuk pemain cadangan, tapi tak pernah diturunkan. Karena itu, peluang Jayus dan Aka untuk starting line up, jauh lebih besar. Tapi, Milo menegaskan dia masih membuat formulasi alternatif untuk menentukan lini tengah. “Kami masih mencari solusinya,” tutup Milo.(fin/jon)



Loading...