Malang Post - Kebut Administrasi Takafumi

Selasa, 07 April 2020

  Mengikuti :


Kebut Administrasi Takafumi

Kamis, 29 Agu 2019

MALANG – Takafumi Akahoshi kian enjoy menikmati latihan bersama Arema FC. Hari kedua usai dirinya resmi berseragam Singo Edan, ia menyebutkan kondisinya semakin baik dan siap bertanding melawan PSIS Semarang, bila segala urusan administrasi beres serta tim pelatih memberinya kesempatan bermain.
“Hari ini (kemarin) lebih baik dari kemarin (Selasa). Setelah perjalanan (dari Jepang), sekarang saya merasa lebih fit,” ujar Takafumi kepada Malang Post.
Ia mengatakan, hari kedua dirinya pun mulai memahami satu per satu pemain. Termasuk mengenal beberapa nama pemain, untuk mempermudah komunikasi selama di lapangan. Dalam sesi games pun, pemain berusia 33 tahun itu terlihat menyebut beberapa nama pemain sembari melakukan passing.
“Saya hanya ingin memberikan apa yang saya bisa berikan untuk tim ini. Sebelumnya (latihan pertama) itu baru kali pertama. Saya akan terus belajar berkomunikasi,  termasuk belajar Bahasa di sini,” paparnya.
Pemain dengan nama panggilan Aka itu mengakui, dirinya juga siap langsung debut Sabtu nanti. Sekalipun, bila bermain, dirinya baru 3-4 kali latihan bersama. Ia akan mengandalkannya bermain di luar Jepang sepanjang 15 tahun berakirer.
“Saya siap untuk fight. Saya punya banyak pengalaman saat beradaptasi di Eropa atau di Asia,” terang dia.
Aka pun menekankan, dia akan melakukan yang terbaik ketika bermain, Sabtu nanti. Baik nantinya bakal diturunkan sebagai gelandang bertahan atau menyerang. Semua tergantung kebutuhan tim. “Saya bisa semua. Tergantung strategi,” tambahnya.
Saat ini, proses administrasi Akahoshi tengah dikebut manajemen Arema. Pemain tersebut tinggal mengurus Kitas sebagai persyaratan untuk didaftarkan di Liga 1. Namun, Kitas tersebut juga masih menunggu proses ITC sang pemain kelar.
“Kami berharap segera selesai. Karena kami yakin, Aremania juga menantikan aksinya,” ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.
Menurutnya, bila ITC usai, proses pengurusan Kitas pun cepat. “Kami sedang upayakan,” tandasnya. (ley/jon)

Editor : parijhon
Penulis : stenly

  Berita Lainnya





Loading...