Malang Post - KB-TK Taman Indria 1 Referensi PAUD se-Indonesia

Sabtu, 04 April 2020

  Mengikuti :


KB-TK Taman Indria 1 Referensi PAUD se-Indonesia

Rabu, 02 Okt 2019

MALANG - Sebuah prestasi yang membanggakan dicapai oleh KB-TK Taman Indria 1 Kota Malang. Bulan ini, TK tersebut mendapat kepercayaan luar biasa dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, sebagai TK model dalam program Pembelajaran Keselamatan Anak Usia PAUD. Dalam hal ini, TK Taman Indria 1 menjadi TK rujukan untuk TK-TK seluruh Indonesia dalam bidang tersebut.  
Kepala TK Taman Indria 1,  Tutut Evi Murdiati, S.Pd, MM., mengatakan, pada mulanya di tahun 2016 lalu, di bidang yang sama TK Taman Indria 1 dipercaya Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (BP PAUD) Jawa Timur. Setelah melalui beberapa penilaian dibuatlah sebuah buku pedoman tentang Keselamatan Anak Usia Dini oleh BP PAUD yang mengacu pada model pembelajaran yang ada di TK Taman Indria 1.
"Buku tersebut kemudian dijadikan referensi bagi TK-TK lain," ujarnya.
Evi melanjutkan, pada tahun 2019, tepatnya bulan September lalu, BP PAUD seluruh Indonesia mempresentasikan program keselamatan anak di Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan RI di Jakarta. Dari sekian banyak yang dipresentasikan, pihak Kemendikbud lebih tertarik pada model pembelajaran yang ada di TK Taman Indria.
Selanjutnya pihak Kemendikbud melalui lembaga Seameo Ceccep dari Setditjen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, akan melakukan perekaman di KB-TK Taman Indria 1, Hari Kamis (10/10) mendatang.
Hasil rekaman model pembelajaran tersebut akan  disosialisasikan oleh Kementerian Pendidikan tidak hanya di Indonesia tapi juga ASEAN. Yakni sebagai model pembelajaran keselamatan anak usia PAUD yang benar dan menjadi referensi bagi paud-paud yang ada di Indonesia.
Evi mengungkapkan greget dikembangkannya program model pembelajaran keselamatan Anak Usia Dini di TK Taman Indria 1, sebagai upaya untuk mendidik para siswa. Terlebih lokasi TK ini tepat berada di tepi Jalan Raya dan berada pada di sisi rel kereta api. Yaitu di Jalan WR. Supratman Kota Malang.
"Maka dari itu, pembelajaran tersebut dirasa sangat penting untuk kami berikan pada anak-anak agar mempunyai pengetahuan dan cara menjaga keselamatan diri mereka," ungkapnya.
Sebagai Kepala TK Taman Indria 1, Evi telah berhasil membawa lembaga yang dipimpinnya menjadi yang terbaik. Serta menjadikannya sebagai TK model atau contoh bagi TK lain, khususnya dalam model pembelajaran keselamatan anak usia dini.
Prestasi ini membawa membawa TK Taman Indria 1 eksis di tingkat Nasional bahkan mulai menuju ke tingkat Asean.
"Ini suatu kepercayaan dan amanah yang harus kita laksanakan sebaik-baiknya. Secara pribadi saya sangat bangga terhadap pencapaian ini, berkat dukungan orang tua wali murid serta yayasan Taman Siswa Cabang Malang yang menaungi kami," tandasnya. (imm/oci)

Editor : rosida
Penulis : imam

  Berita Lainnya





Loading...