Karyawan Gasak Uang Perusahaan Rp 314 Juta

Selasa, 02 Juni 2020

  Mengikuti :


Karyawan Gasak Uang Perusahaan Rp 314 Juta

Kamis, 05 Mar 2020, Dibaca : 486 Kali

PELAKU DAN BARANG-BUKTI: Ryan Yulianto diamankan bersama barang-bukti kejahatannya.


KEDIRI-Seorang karyawan perusahaan swasta di Kabupaten Kediri diringkus petugas Satreskrim Polres Kediri setelah membobol tempatnya bekerja. Dari aksi pencurian pemberatan tersebut, pelaku berhasil menggasak uang tunai Rp 314 juta.
Tersangka bernama Ryan Yulianto. Di diringkus petugas dari rumahnya setelah kedapatan melakukan pembobolan laci tempat penyimpanan uang di tempat kerjanya di daerah Gedang Sewu, Kabupaten Kediri.
Modus yang dilakukan oleh pelaku yakni cukup unik. Dalam melakukan aksinya, setelah rapat pelaku tidak langsung pulang tapi bersembunyi di ruang istirahat perempuan dan menunggu semua karyawan pulang.
Setelah itu pelaku menuju ke ruang kasir dengan membawa ransel yang sudah disiapkan. Kemudian di dalam ruang kasir, pelaku membuka laci menggunakan gunting. Dari laci tersebut pelaku mengambil uang dan dimasukkan ke dalam kantong plastik.
Usai mengambil uang dalam plastik, pelaku juga membawa uang yang berada di dalam amplop dan pelaku kemudian masuk ruang CCTV dan menghapus rekaman melalui komputer.
“Tersangka berhasil kami amankan, setelah pihak perusahaan tempatnya bekerja melapor,” ujar Kapolres Kediri, AKBP Lukman Cahyono.
Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan hukuman penjara maksimal 7 tahun. Tersangka mengaku uang tersebut untuk membayar hutang dan digunakan untuk keperluan sehari-hari. (nm/kun/bjt/jon)

Editor : suparijono
Penulis : bjt