MalangPost - Karir Sesuai Ilmu

Selasa, 11 Agustus 2020

  Mengikuti :

Karir Sesuai Ilmu

Selasa, 10 Des 2019, Dibaca : 1770 Kali

Tiwi, sapaan akrab Novia Pratiwi terpilih menjadi Rookie Stars di ajang Public Relations (PR) Indonesia tahun 2019. Ia bersama temannya dalam satu tim di ajang PR tersebut.  Walau masih kuliah, dia aktif sebagai PR di berbagai event.
 “Dulu aku mikirnya PR itu tentang percaya diri, relasi, jiwa-jiwa easy going. Tapi ternyata nggak cuma itu, jadi PR itu harus benar-benar cari tahu dan masuk ke urusan orang lain,” kata mahasiswi Ilmu Komunikasi UMM angkatan 2016 ini.
Sebelumnya, Tiwi tidak berniat kuliah di jurusan Ilmu Komunikasi, apalagi menekuni bidang PR. Karena ia awalnya justru sedang berupaya untuk kuliah di  jurusan kedokteran.
“Waktu SMA aku habisin buat siapin diri ke kedokteran,” katanya. Namun Tiwi juga memilih ilmu komunikasi sebagai pilihan lain. “Aku ambil komunikasi jalur undangan, dan ternyata keterima,” kisahnya.
Berkat pilihannya tersebut, Tiwi memilih untuk bisa semaksimal mungkin dalam menempuh pendidikan kuliahnya. Hingga bidang PR akhirnya menjadi fokus pilihannya untuk meniti karirnya di masa depan.
“Alasan terbesar kenapa milih PR itu karena jiwa kepo dan analisa tinggi itu yang aku punya, kepake banget,” katanya.
Sejak awal kuliah, Tiwi ternyata sudang sering terlibat langsung dalam berbagai event besar. Tentunya ia terlibat sebagai PR untuk kesuksesan event tersebut.
“Saya sudah beberapa kali terlibat dalam berbagai event sebagai PR, seperti pada ajang Keramikopi Festival. Kemudian juga pernah jadi brand dan marketing communication di Travelingyuk.com,” kata anak kedua dari empat bersaudara ini.
Dalam meniti karir menurut Tiwi, Najwa Shihab layak dijadikan sebagai panutan. Karena Najwa Shihab merupakan perempuan pintar yang ahli di bidangnya namun tetap bisa membumi.
“Salah satu wanita inspiratif yang menurut aku bisa merubah perspektif orang lain terhadap kemampuan wanita. Dia nggak pernah merasa pintar, dia selalu bilang kalau dia hanya ahli di bidangnya, nggak sombong,” pungkasnya.(asa/van)

Editor : Vandri
Penulis : Inasa