MalangPost - KANGEN MURID, NGAJAR DI RUMAH

Rabu, 05 Agustus 2020

  Mengikuti :

KANGEN MURID, NGAJAR DI RUMAH

Kamis, 30 Jul 2020, Dibaca : 945 Kali

Belajar mengajar selama pandemi Covid mengharuskan melalui metode daring (dalam jaringan). Ini ternyata membuat para guru, murid dan orang tua merasa kangen dengan suasana sekolah.

Salah satunya Sripit, seorang guru Paud yang sudah 7 tahun lebih mengabdi di Paud Barnes Kids. Dia merasa kangen dengan suasana mengajar tatap muka bersama murid-muridnya. Maka untuk mengobati rasa kangen ini, Sripit meluangkan waktunya di rumah untuk belajar mengajar non formal.

Seperti yang terlihat Selasa 28 Juli 2020 di rumahnya.  Dia mengajar beberapa murid Paud hingga TK di ruang tamu rumahnya di Jl Bareng Tenes 4A. Inisiatifnya ini, dikarenakan melihat murid dan anak-anak kecil sekitar rumahnya yang bermain tidak terarah. Hatinya pun tergerak mengajak anak-anak ini, bermain sambil belajar. Dia mengajarkan bagaimana menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dan membersihkan lingkungan.

"Saya sebagai guru tergerak. Selain merindukan suasana mengajar di sekolah, saya juga ingin anak-anak di massa pandemi ini melakukan hal positif," ujar perempuan berusia 52 tahun ini. Anak yang bermain dan belajar ini, dari sekitaran kampungnya. Mereka menggunakan ruang tamu rumah sebagai tempat pembelajaran.

Seorang wali murid mengungkapkan rasa bahagianya, karena di massa pandemi ini, anaknya masih bisa melakukan hal positif. Selain pendampingan dari orang tuanya juga bisa didampingi khusus oleh guru. "Senang sekali melihat anak saya bisa bermain dengan positif dan belajar. Karena saya juga kan sibuk dengan urusan lain, jadi terkadang susah juga untuk mengajari anak saya di rumah. Melihat anak saya bersemangat belajar, membuat saya senang," kata Feby.

Sripit melakukan ini dengan sukarela. Mengajak anak-anak bermain dan belajar, sudah membuatnya terbayarkan. "Saya sudah terbayarkan, dengan melihat anak-anak yang begitu antusias belajar dan bermain selama belum bisa sekolah normal," tutupnya.

Editor : yan
Penulis : mmt