MalangPost - Kali Kelima Sabet Penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian

Selasa, 14 Juli 2020

  Mengikuti :

Kali Kelima Sabet Penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian

Jumat, 04 Okt 2019, Dibaca : 690 Kali

MALANG – Pemkab Malang menerima penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Penghargaan itu diserahkan langsung  Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia, Prof. Dr. Mardiasmo, MBA dan diterima Bupati Malang H M Sanusi di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Ini bukan kali pertama Pemkab Malang mendapatkan penghargaan Opini WTP, tapi sudah kali ke lima.

Kepada wartawan, Sanusi mengatakan sangat bangga dengan perolehan tersebut. Menurutnya, penghargaan ini diterima karena adanya kerja sama dan kerja keras seluruh pegawai di Pemerintah Kabupaten Malang.

"WTP itu penilaian administrasi keuangan, dimana penyajian keuangan dengan laporan keuangan sudah sesuai perencanaan dan sistem akuntansi pemerintahan yang telah diaudit BPK RI," katanya.

Dia pun berharap, ke depan para ASN lebih bekerja keras lagi, dan selalu berhati-hati dalam menyusun laporan keuangan. "Karena penggunaan keuangan harus sesuai dengan perencanaan dan penggunaannya harus disertai bukti yang bisa dipertanggung jawabkan," tambahnya.

Dia pun mengatakan, dengan raihan ke lima kalinya, penghargaan WTP ini menjadi bukti bahwa Pemkab Malang menjalankan pemerintahan secara patuh dan taat azas atau prinsip pengelolaan keuangan, sesuai regulasi maupun akuntansi. Dan Bupati Malang juga berharap pihaknya terus berusaha untuk memimpin Kabupaten Malang dengan pemerintahan yang bersih.

Penghargaan ini atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah( LKPD) tahun 2018 dengan Opini WTP yang diaudit BPK RI tahun 2019. Opini WTP diberikan oleh BPK RI , karena secara Umum penyusunan LKPD Kabupaten Malang handal dan memenuhi syarat.

''Seluruh persyaratan dapat kami penuhi, dan kami bersyukur mendapatkan penghargaan ini," katanya. (ira/oci)

Editor : rosida
Penulis : ira