KA Pasar Senen – Malang Terlambat | Malang POST

Jumat, 21 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Kamis, 02 Jan 2020,

MALANG - Peristiwa banjir yang melanda Jakarta memberikan dampak terhadap alur transportasi. Seperti yang terjadi pada Stasiun Malang, dua kereta api relasi Pasar Senen-Malang mengalami keterlambatan, Kamis (2/1).
"Ada dua kereta api yang datang terlambat, yakni KA Matarmaja Nataru dengan keterlambatan 156 menit dan KA matarmaja reguler dengan keterlambatan 54 menit," terang Kepala Stasiun Malang, Iful Siswanto, Kamis (2/1).
Dia menguraikan, untuk KA Matarmaja Nataru yang seharusnya datang pukul 01.57 datang pukul 04.33. Sementara, untuk KA Matarmaja Reguler, yang seharusnya datang 03.09 datang pukul 04.03. "Dengan jumlah penumpang sekitar 400 orang. PT. KAI sudah menyiapkan kompensasi selama di jalan," lanjut dia.

   Baca juga : Banjir Terdahsyat Bukan 2020


Menurutnya, banjir yang melanda ibu kota tersebut menyebabkan beberapa jalur kereta api terhalang air bah. Meski sempat terlambat, hal tersebut tidak menghambat masyarakat yang bepergian menggunakan kereta api. “Hal tersebut sudah berhasil diurai oleh Daops 1. Sehingga, tidak menghambat perjalanan masyarakat,” kata dia.
Iful menambahkan, sejak siang tadi, untuk keberangkatan kereta api dari Malang menuju Jakarta dan sebaliknya sudah mulai terurai. Ia memastikan tidak ada kereta yang terlambat. "Semua kereta bisa berangkat tepat waktu, khususnya untuk yang ke Jakarta," lanjut dia.
Sementara itu, selain di Stasiun Malang, ada beberapa kereta api yang melintas di wilayah Daops 8 juga mengalami keterlambatan pada 1 Januari 2020. Setidaknya, ada tiga perjalanan KA, yakni KA Dharmawangsa relasi Pasar Senen-Stasiun Surabaya Pasar Turi yang terlambat sekitar 115 menit, KA Argo Anggrek relasi Stasiun Gambir-Surabaya Pasar Turi yang terlambat 58 menit dan KA Gaya Baru Malam Selatan relasi Pasar Senen-Stasiun Gubeng terlambat 187menit.
Sesuai dengan SOP pelayanan di PT KAI, bahwa bagi para penumpang KA yang mengalami keterlambatan perjalanan lebih dari 3 jam, maka akan diberikan layanan service recovery berupa makanan dan minuman.
"Kami dari pihak PT KAI Daop 8 Surabaya, mohon maaf yang sebesar-besar kepada para penumpang yang pada saat ini mengalami keterlambatan dan ketidaknyamanan akibat dari dampak banjir di wilayah Jakarta. Harap menjadi maklum," tandas Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya. (tea.Ary)

Editor : Bagus
Penulis : amanda



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...