Jelang ke UEA, Timnas Lakukan Pembenahan | Malang Post

Kamis, 12 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Selasa, 17 Sep 2019, dibaca : 3393 , parijon, net

JAKARTA - Asisten Pelatih Timnas senior Joko “Gethuk” Susilo mengatakan akan melakukan pembenahan Timnas Indonesia jelang melanjutkan perjalanan mereka di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia. Mantan pelatih Arema itu menyebut ada beberapa hal yang akan dibenahi sebelum melawat ke Uni Emirat Arab (UEA).
"Kami tak akan banyak beralasan, yang nantinya bisa menjadi polemik lagi. Yang jelas, kami harus benahi taktik strategi lagi untuk pertandingan tersebut. Tentu, taktik strategi ini ditopang dengan kemampuan teknik dan fisik," ucap Joko Susilo.
Timnas Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab pada laga ketiga mereka di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia. Pertandingan ini akan dihelat di Rashid Al-Maktoum Stadium, Kamis (10/10), mendatang.
Saat ini, Indonesia masih terdampar di dasar klasemen sementara Grup G. Hal ini tak lepas dari kekalahan Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan dalam dua laga sebelumnya, kontra Timnas Malaysia dan Thailand.
Pada laga kontra Timnas Malaysia, Timnas Indonesia yang sempat unggul dulu akhirnya harus menelan kekalahan 2-3. Sementara, pada laga kontra Thailand, mereka harus menelan kekalahan tiga gol tanpa balas.
Joko juga mengaku bahwa kondisi fisik para penggawa Timnas Indonesia tak berada dalam level tertinggi. Namun, pelatih berusia 49 tahun tersebut menyebut bahwa kondisi fisik ini bukanlah satu-satunya faktor.
"Kalau kondisi fisik adalah satu faktor, tentu ada faktor-faktor lain," ucap Joko.
"Faktor ini yang harus kami kaji lagi. Kami sudah memiliki analisis soal ini, tapi kami tidak bisa mengungkapkan ke publik," sambungnya.(bln/jon)



Loading...