Jawab 39 Pertanyaan Selama 6 Jam, Ari Sigit Akui Jadi Member MeMiles | Malang POST

Sabtu, 29 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Jawab 39 Pertanyaan Selama 6 Jam, Ari Sigit Akui Jadi Member MeMiles

Rabu, 22 Jan 2020,

Surabaya - Cucu mantan Presiden Soeharto Ari Haryo Wibowo Harjojudanto alias Ari Sigit telah selesai diperiksa penyidik atas dugaan keterlibatannya di Investasi Bodong MeMiles. Ari mengaku menjadi member MeMiles.

Ari mendatangi Polda Jatim sejak pukul 10.25 WIB. Sedangkan pemeriksaan ini dilakukan selama enam jam hingga pukul 16.00 WIB. Dalam pemeriksaan itu, Ari mendapat 39 pertanyaan dari penyidik.

Usai pemeriksan, Ari pun langsung meninggalkan Mapolda Jatim menggunakan mobilnya. Saat disinggung wartawan terkait keterlibatannya, Ari mengakui jika menjadi member investasi dengan 264 ribu nasabah ini."Iya member," kata Ari sembari tertawa di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Rabu (22/1/2020).

Tak hanya itu, Ari menambahkan kehadirannya ini merupakan salah satu bentuk ketaatannya pada hukum.

"Saya selaku warga negara yang baik, saya mendapat pemanggilan, saya hadir di sini untuk memberikan kesaksian dan untuk lebih detailnya nanti lawyer kami akan menjelaskan, juga Pak Kabid humas juga akan menjelaskan," pungkasnya.

Pernyataan Ari sebagai member MeMiles ini cukup bertolak belakang. Karena Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan mengatakan pihaknya sempat menyebut Ari bukan lah member. Namun, Ari menerima sejumlah reward dan aliran dana.

"Kami lihat, dari hasil pemeriksaan ini, yang jelas masih ada penambahan, karena ada aliran dana masuk, ada reward yang diterima," kata Luki di Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Rabu (22/1/2020).

Luki mengaku heran apa peran Ari Sigit sehingga menerima aliran dana ini karena Ari Sigit tak tercatat sebagai member MeMiles. Saat disinggung berapa besar aliran dana tersebut, Luki masih enggan memerincinya."Nah, inilah yang kami tangani berapa aliran dana yang diterima dan sebagai apa. Namun di dalam ini tidak ada sebagai member tidak top up, tapi ada aliran dana masuk," lanjutnya.

Selain itu, Luki menyebut yang menjadi member di MeMiles hanya istri Ari Sigit, yakni Frederica Francisca Callebaut. "Kalau istrinya itu memang top up, member," pungkas Luki.(hil/iwd)

Editor : Mahmudi Muchid
Penulis : Detik

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet

Loading...