Jaringan Narkoba Malang-Batu Diberangus

Selasa, 22 Oktober 2019

  Follow Us

Selasa, 08 Okt 2019, dibaca : 990 , halim, fino

MALANG - Polres Malang Kota mengungkap kasus peredaran narkoba dengan barang bukti 730 gram sabu. Dalam waktu dua pekan, lima tersangka diamankan oleh Satresnarkoba Polres Makota. Lima tersangka itu dibekuk selama bulan September 2019, sebelum digelandang ke sel tahanan Polres Makota.
Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander mengungkapkan, selain Acep Wahyudin, 30, eks pegawai honorer yang mengantongi 324 gram sabu, polisi juga meringkus kawanannya. Yakni, Agus Setiawan alias Kipli, 28,warga Jalan Martadinata Kota Malang yang mengantongi 100 gram sabu.
Polisi juga membekuk Dimas Surya Adi, di Polres Makota saat sedang mengunjungi temannya. “Untuk tersangka D, dia sempat mengecoh petugas, namun karena ada K-9 yang melakukan pengendusan, kami menemukan sabu seberat 50 gram, di dashboard AC mobil HRV-nya,” ujar Dony.
Tersangka lainnya yaitu Gatot Eko, 39, ditangkap di Jalan Saxophone dengan barang bukti 171,84 gram sabu dan 33 butir ekstasi. M Irawan, ditangkap di Jalan Lesanpuro gang 12, dengan barang bukti 85 gram sabu dan 26 butir pil ekstasi. Dony menegaskan bahwa pengungkapan ini adalah upaya serius menekan angka peredaran narkotika di Kota Malang.
“Dengan kesuksesan mengungkap peredaran narkotika ini, kami bisa menyelamatkan banyak generasi muda Kota Malang,” ujar Dony. Para tersangka yang tertangkap ini, dijerat dengan pasal 114 ayat 1 junto 112 ayat 2 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun.
Dia merinci, peredaran narkotika, kini tak hanya mengincar kalangan mahasiswa maupun anak muda. Kelas menengah menjadi sasaran karena memiliki daya beli. Dugaan ini terungkap dari pengakuan tersangka yang terjaring operasi narkotika dua pekan Polres Makota ini.
Kipli misalnya, mengaku bekerja di salah satu instansi pemerintahan meskipun akhirnya dipecat karena ketahuan menggunakan narkotika. “Saya tenaga honorer, dapat sabu dari dia,” tandas Kipli, sembari menunjuk Acep Wahyudin yang juga tenaga harian lepas.(fin/lim)



Minggu, 20 Okt 2019

Hasil Mencopet untuk Beli Sabu

Loading...