Malang Post - Jaring Bibit Developer Program ke Kampus-kampus

Sabtu, 04 April 2020

  Mengikuti :


Jaring Bibit Developer Program ke Kampus-kampus

Rabu, 25 Sep 2019

MALANG - Berupaya terus mendukung perkembangan talent digital muda tanah air, Indosat Ooredoo meluncurkan program digital IDCamp yang memberikan beasiswa training pembelajaran coding bagi 10.000 peserta terpilih dari seluruh Indonesia. Namun karena minat peserta yang terus meningkat, pendaftaran semula yang akan ditutup pada akhir September diputuskan untuk diperpanjang hingga 18 Oktober.
"Kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) terkait dengan pengembangan teknologi digital atau developer program, semakin hari semakin meningkat. Indosat Ooredoo peduli dengan hal ini tentang perkembangan talenta muda. Untuk itu, kami mengadakan program beasiswa training coding, kami jembatani melalui program ini. Harapannya para peserta bisa semakin sukses," ungkap SVP-Head of Sales East Java Indosat Ooredoo, Wulang Prabowo Edhi, pada para peserta Roadshow IDCamp di Ruang Multimedia Fakultas Ilmu Komunikasi UB, kemarin.
Roadshow IDCamp Indosat Ooredoo sendiri diagendakan digelar di 20 kampus se Indonesia. UB menjadi lokasi Roadshow IDCamp Indosat Ooredoo ke-12. Namun peserta roadshow yang hadir tak hanya berasal dari kalangan mahasiswa UB saja, namun juga mahasiswa dari berbagai kampus di Malang Raya. Lebih lanjut, IDCamp merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) dari Indosat Ooredoo yang memilih fokus pada bidang pendidikan.
"Kebutuhan tenaga kerja di bidang itu sangat pesat, peluangnya sangat besar di era digitalisasi seperti saat ini. Sangat disayangkan kalau kesempatan beasiswa training ini tidak dimanfaatkan. Untuk menjadi developer pun tidak perlu menunggu lulus," AVP-Head of CSR Indosat Ooredoo, M. Firdaus Pratama.
Lebih lanjut, sejak dibuka kurang lebih sejak satu bulan lalu, peminat lDCamp didominasi oleh para mahasiswa dan pelajar dengan prosentase sebesar 65 persen dari total pendaftar. IDCamp ternyata juga menerima peserta dari kalangan pelajar. Sejauh ini prosentase untuk SMP/MTS sebanyak 3 persen. SMA/SMK dengan 49 persen dan perguruan tinggi sebanyak 1.7 persen dari total peserta.
"Kita mengusung tagline "Kuasai Bahasa Masa Depan". Kita membuka peluang untuk semua kalangan, peserta lDCamp pun tidak terbatas pada gender dan kondisi fisiknya," kata Heru Wahyudi, AVP-Head of Marketing Communications Indosat Ooredoo.
Selain lDCamp, Indosat Ooredoo juga memiliki Program IM3 DigiTalent bagi para siswa-siswi setingkat SMP dan SMA di Indonesia untuk berani dan kreatif. Program tersebut menawarkan beasiswa dengan total miliaran rupiah hanya dengan mengunggah karya video kreatif mereka ke Youtube dan mendaftarkannya ke website resmi Indosat Ooredoo Digitalent.(asa/lim)

Editor : halim
Penulis : asa

  Berita Lainnya





Loading...