Jangan Tunda Pekerjaan | Malang Post

Sabtu, 25 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Sabtu, 14 Des 2019,

Oktavia Swestiningrum adalah notaris sekaligus Pejabat Pembuat Akte Tanah (PPAT) di wilayah Kota Malang ini. Seperti umumnya profesional, ia menetapkan hari Sabtu dan Minggu sebagai hari keluarga.
“Bukan kemudian tidak menerima pekerjaan sama sekali. Tapi jika tidak sangat urgent, saya memilih untuk bersama keluarga di hari Sabtu dan Minggu, atau hari libur lainnya,’’ katanya.
Westi mengaku jika pekerjaan sebagai notaris dan PPAT, menuntutnya untuk profesional. Dia pun telah menunjukkan itu. Ia all out, mengerjakan tugasnya sebagai notaris maupun PPAT. Tidak mau menunda-nunda pekerjaan. Dengan harapan, pekerjaannya selesai tepat waktu.
“Jadi saat Sabtu dan Minggu,  sudah tidak ada pekerjaan lagi. Sehingga saya bisa bersama keluarga,’’ kata istri dari Letkol Pnb Taufik Nurcahyanto ST.M.Han.MM ini.
Westi menghabiskan waktu dengan banyak hal. Mulai dari berwisata,  nonton juga kuliner.
“Hobi kami (anak dan suami) sepertinya sama. Kalau tidak traveling, nonton juga kuliner. Makanya begitu libur, tiga itulah  yang jadi pilihan kami,’’ tegas wanita kelahiran Ponorogo, 5 Oktober 1983 ini.
Selain dengan keluarga kecilnya, Westi juga mengaku kerap jalan-jalan berdua dengan sang suami. Menurut Westi untuk berdua dengan suami memang tidak bisa setiap saat. Apalagi suaminya adalah seorang pilot, yang kerap mendapat tugas terbang.
“Jadi kalau ada orang tua kami datang, anak-anak sama kakek dan neneknya. Saya dan suami jalan-jalan berdua. Ya, paling nonton. Kayak pacaran begitu,’’ ungkapnya sembari tertawa.
Dia mengatakan memiliki waktu berduaan dengan suami merupakan hal penting. Karena saat berdua, maka bisa bicara hati ke hati.  Ini salah satu cara Westi untuk menjaga hubungan dengan suami tetap harmonis.
“Saya bekerja itu atas izin sang suami. Kami pun sama-sama memegang komitmen. Saling percaya itu kuncinya. Tapi itu tidak cukup. Harus ada lainnya yang mendukung, sehingga sebuah hubungan itu tetap harmonis dan romantis tentunya,’’ tambahnya.
Dia juga tidak jarang berkomunikasi via telepon saat sang suami bertugas di tempat yang jauh.
“Sekarang komunikasi kan canggih. Bisa video call setiap saat. Ya tidak menunggu suami bertugas jauh juga, video call, menelepon atau chat bisa dilakukan setiap saat. Karena selain komitmen  saling komunikasi juga penting dalam menjalin hubungan,’’ ungkapnya.
Lantaran itulah, Westi mengatakan kepada para wanita lainnya, agar tidak takut untuk berkarir di luar rumah. “Pada intinya adalah pekerjaan yang akan dilakukan itu mendapatkan izin suami, dan tentunya harus bisa membagi waktu,’’ tandasnya.(ira/ary)

Editor : Bagus
Penulis : Ravika






WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...