Jangan Salah Pilih Make Up! | Malang Post

Kamis, 12 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Sabtu, 28 Sep 2019, dibaca : 798 , mp, net

MALANG - Dengan berkembangnya teknologi, membuat masyarakat lebih mudah untuk mengakses segala informasi melalui media sosial, baik Instagram maupun Youtube. Melalui dua aplikasi tersebut, seringkali para perempuan melihat beauty vlogger untuk belajar merias wajah. Namun, perlu hati-hati. Kalau tidak, tampilan make up di wajah akan terlihat seperti badut. So, Beauty Lovers, simak yuk info penting ini.
1. Menggunakan Warna Foundation yang Tidak Sesuai
Menggunakan warna foundation terlalu terang akan memberikan kesan yang buruk. Kalau ingin terlihat sedikit lebih terang dari warna kulit asli, bisa gunakan foundation yang lebih terang dari warna kulit natural, asalkan dengan trik berikut ini:
- Siapkan dua warna foundation yang terang dan gelap, namun tidak melebihi dua tone warna dari kulit natural.
- Aplikasikan foundation yang lebih terang hanya untuk bagian dalam wajah. Trik ini sebenarnya mirip dengan tenik highlight.
- Baurkan foundation dengan warna yang lebih gelap di bagian tepi wajah sampai benar-benar menyatu dan terkesan alami.
2. Membentuk Bibir denganLiquid Lipstick
Jika ingin hasil riasan bibir sempurna, jangan lupa gunakan lip liner terlebih dulu. Membentuk bibir dengan menggunakan liquid lipstickberisiko menghasilkan garis asimetris, yang artinya membuat buruk penampilan.
3. Salah Mengaplikasikan Contour
Meski sudah menyaksikan sejumlah tutorial make up, teknik mengaplikasikan contour adalah bagian tersulit dalam merias wajah. Ada trik yang bisa dilakukan. Apa saja?
- Untuk contour natural, gunakan produk cream atau powder agar bisa terbaur sempurna. Aplikasikan dengan cara menyapukan kuas ke arah atas di sepanjang tulang pipi.
- Hindari bauran contour yang tidak rata dengan cara mengunci foundation menggunakan bedak sebelumnya. Selain itu, jangan memilih warna contour yang terlalu gelap dan sebaiknya memilih dua warna yang lebih gelap dibandingkan kulit saja.
- Saat mengaplikasikan contour, cukup pulaskan mulai dari telinga hingga bagian tengah pipi. Terlalu mendekati area bibir dapat membuat bentuk wajahmu semakin lonjong.
4. Terlalu Banyak Menggunakan Shimmer
Shimmer tidak hanya berfungsi untuk membuat kulit glowing, tetapi juga menonjolkan area wajah. Artinya, mengaplikasikannya secara berlebihan, maka tekstur kulit yang tidak rata, jerawat, dan garis halus bisa semakin terlihat nyata. Atasi dengan memilih produk shimmer matte, agar lebih menempel pada kulit.
5. Alis Mata Terlalu Menyudut
Setiap orang membutuhkan teknik mengaplikasikan alis mata yang berbeda, bergantung kepada bentuk wajah dan ketebalan bulu. Cukup aplikasikan pensil alis atau pomade secukupnya aja ya!
6. Merias mata dan bibir berlebihan
Merias mata dan bibir secara berlebihan adalah kesalahan besar dalam bermakeup, karena justru akan membuat penampilanmu tampak tua dan kurang wajar. Sebenarnya, kamu hanya perlu memilih salah satu antara mata atau bibir. Jika riasan mata sudah terkesan glamor, maka sebaiknya riasan bibir dibuat lebih natural begitu pun sebaliknya.
7. Warna Eyeshadow Tidak Membaur
Jika termasuk yang belum terlalu mahir dalam menggunakan eyeshadow, lebih baik gunakan dua warna eyeshadow dengan tone warna yang sama dan tidak mencolok. Jika menggunakan eyeshadow dan tidak dibaurkan secara sempurna hasilnya akan terlihat menor. Setelah menggradasikan dua warna, pastikan eyeshadow selalu kamu baurkan di pertemuannya agar hasilnya terlihat soft. (*)



Minggu, 08 Des 2019

Cara Mudah Atasi Komedo Bandel

Minggu, 01 Des 2019

Cegah Kerutan di Wajah Cantikmu

Sabtu, 23 Nov 2019

Pilih Bedak Sesuai Jenis Kulit

Loading...