Jangan Dipendam - Malang Post

Rabu, 20 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Minggu, 13 Okt 2019, dibaca : 1065 , rosida, Gevzi

Beberapa orang memang malah lebih suka memendam masalahnya sendiri ketimbang menyampaikan kepada orang terdekat, apa kamu salah satunya?
“Dalam beberapa kasus ada kok para konseli (client) yang suka memendam masalahnya sendiri karena takut membebani teman jika menceritakannya. Kebiasaan yang seperti itu biasanya malah berdampak buruk buat dirinya sendiri,” ujar Azzaka Nabila P.W ketua Konresa.
 “Dampaknya itu dia malah jadi depresi karena secara pskologis jika kita menceritakan masalah pada orang yang pas itu bisa meringankan meskipun tanpa ada solusi,” jelasnya.
Di beberapa kasus, lanjut dia, para konseli enggan membeberkan masalah yang ia alami kepada konselor. Jadi, kita harus menyusun rencana agar dia percaya dan mau menceritakan masalahnya.
Intinya komunikasi itu penting buat mereka yang mengalami masalah. Meskipun tanpa menemukan solusi dari pendengar, setidaknya menyampaikan itu memiliki rasa kepuasan yang terjadi secara alami.
Penyebab Stress itu memang selalu dari permasalahan yang terlihat sepele loh guys. Tapi, banyak cara buat menghindari stress dengan cara yang simple juga. Nah, Galih punya tip buat kalian.
“Caranya, itu kita sering-sering mendekatkan diri kepada Tuhan dan berpikir positif. Karena sering dari konseli itu merasa Tuhan itu tidak adil karena masalah yang dia hadapi, tapi kita kan tidak pernah tahu rencana Tuhan yang sebenarnya,” ujarnya
Yups kita semua tidak pernah tahu  apa rencana Tuhan untuk kita kan?
“ Relaxing itu juga perlu, me time lah atau hangout juga penting buat menenangkan pikiran kita. Dan cerita Konresa juga salah satunya,” sambung Galih.
Yups buat kalian yang ingin berkonseling tentang permasalahan kalian, bisa kok berkonsultasi kemereka dengan cara menghubungi pihak sekolah SMAN 8 Malang dengan tujan konseling. Psst….semua gratis loh.) (*/oci)



Selasa, 19 Nov 2019

Not To Be With You

Senin, 18 Nov 2019

Tangis Bahagia Sang Bunda

Loading...