Jalan Sehat Jadi Ajang Mempererat Silaturahmi | Malang Post

Minggu, 15 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Minggu, 06 Okt 2019, dibaca : 216 , udi, ira

MALANG - Ribuan warga Desa Sekarpuro, Minggu (6/10) mengikuti jalan sehat di wilayah Desa Sekarpuro, Kecamatan Pakis. Kegiatan yang digelar dalam rangka Grebeg Suro itu dihadiri  Bupati Malang, H M Sanusi.
Dalam sambutannya, Sanusi memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Sekarpuro, yang menggelar kegiatan jalan sehat. Menurutya, selain untuk menyehatkan diri, kegiatan jalan sehat juga menjadi ajang warga mempererat tali silahturahmi. "Semoga bapak dan ibu semuanya panjang umur, dan sehat wal afiat, serta selalu diberi kelancaran rejeki," katanya.
Sanusi berpesan kepada peserta agar mengikuti kegiatan dengan hati-hati, terutama saat melewati rute jalan raya, sekalipun Sekarpuro merupakan desa, wilayahnya cukup ramai kendaraan. Terlebih Sekarpuro berbatasan dengan Kota Malang, dan menjadi akses tol Malang Pandaan. "Tetap harus memperhatikan keselamatan saat berjalan," ungkapnya.
Saat berjalan, Sanusi didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara, Camat Pakis Firmando Hasiholan Matondang dan Kepala Desa Sekarpuro, Sulirmanto, juga menyempatkan mengunjungi area Manggar Berwarna. Dia pun memberikan acungan jempol dengan adanya manggar berwarna tersebut, yang berpotensi mendatangkan Wisatawan.
"Dari areanya sudah memenuhi dengan keberadaan kampung Manggar Berwarna, yang menjadi ikon. Manggar itu tunas atau bunga kelapa yang menjadi ikon di Desa Sekarpuro. Manggar Berwarna menjadi suatu tujuan destinasi wisata, selain ke kota Malang bisa ke Pakis ini," ucapnya.
Kepala Desa Sekarpuro, Sulirmanto mengatakan, jalan sehat ini merupakan puncak acara Grebeg Suro. Sebelumnya, Pemerintah Desa Sekarpuro menggelar beragam kegiatan. Diantaranya, pasar rakyat, kirab budaya, Sekarpuro Bersholawat, dan lainnya.
Dia berharap, Grebeg Suro ini menjadi kegiatan rutin yang digelar. Melalui kegiatan ini, seluruh warga bisa guyub rukun, terhindarkan dari mara bahaya ataupun musibah, dan pembangunan di desa ini terus berkembang, sehingga perekonomian warga pun semakin meningkat. (ira/udi)



Jumat, 13 Des 2019

Skadron 32 Lanud Abd Saleh

Loading...