Jadi Parasit, Suami Malas Kerja | Malang Post

Kamis, 12 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Selasa, 08 Okt 2019, dibaca : 552 , halim, fino

MALANG – Dengan kehidupan yang sederhana sebagai petani buruh, Ronald, 31, harusnya tidak malas-malasan dalam bekerja. Apalagi, dia memiliki seorang istri yang terhitung masih kinyis-kinyis, Amel, 18. Namun, bukannya semangat kerja, Ronald sangat gemar merepotkan istrinya yang juga pramuniaga di sebuah restoran.
Akibatnya, Amel sering sekali bertengkar dengan Ronald tentang urusan nafkah. Padahal, awalnya Ronald mengaku siap dan percaya diri bisa menafkahi Amel. Itu ikrarnya di hadapan saksi pada tahun 2018 di Kota Batu. Ronald dengan gagah berani, mengaku siap menafkahi Amel hingga Ronald mengembuskan napas terakhir.
Ronald juga siap mencintai, menyayangi dan membina rumah tangga bersama Amel sampai maut memisahkan. Tapi, ikrar hanya tinggal ikrar. Janji cuma sekadar janji. Karena, satu tahun setelah pernikahannya, pria gagah berani yang siap berkorban untuk menafkahi keluarga, berubah menjadi pecundang yang gemar malas-malasan di rumah.
Meski masih kuat bekerja, Ronald jarang turun ke sawah. Dia mengandalkan makan dari gaji istrinya sebagai pramuniaga. Tentu saja, Amel mengamuk dengan tingkah Ronald yang tidak jantan dan hanya bisa menjadi parasit bagi istrinya. Pertengkaran tak terhindarkan. Ronald pun sampai mengucapkan cerai sebanyak tiga kali.
Pada pertengkaran ketiga, Ronald yang tak bisa menjawab ketika ditanyai soal nafkah, mengamuk dan akhirnya minggat dari rumah yang ditinggalinya bersama Amel. Sejak itu, Ronald tak pernah pulang lagi. Amel yang ditinggal Ronald, langsung mengajukan cerai ke Pengadilan Agama Malang. Permohonan cerainya dikabulkan.(fin/lim)



Senin, 09 Des 2019

Pernikahan Kedua Pun Hancur

Loading...