Jadi Jalan Alternatif, Jalan Mujamil Banjararum Diperbaiki | Malang Post

Minggu, 15 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Minggu, 13 Okt 2019, dibaca : 549 , udi, ira

MALANG – Pembangunan jalan tidak hanya dilakukan Pemerintah Kabupaten Malang untuk jalan utama. Tapi Pemkab Malang juga melakukan perbaikan untuk jalan-jalan alternatif. Salah satunya Jalan Mujamil, Desa Banjararum, Singosari. Jalan yang  menjadi jalur alternatif, menghubungkan Kecamatan Singosari-Kecamatan Pakis ini diperbaiki sejak sepekan terakhir.
Perbaikan dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna jalan saat mereka berkendara.
”Dulu jalan ini rusak, kemudian diusulkan adanya perbaikan. Dan bulan ini perbaikan kami lakukan,’’ kata Kabid Pemeliharaan, Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang, Suwiknyo.
Dia mengatakan, jika Jalan Mujamil merupakan jalur alternatif, yang kerap digunakan pengendara. Terlebih saat pembangunan seksi 1-3 tol Malang-Pandaan, jalan itu dipilih pengendara untuk melanjutkan perjalanan. ”Saat kondisi arus lalulintas di utara sangat padat, banyak pengendara melintas disini. Tapi ya itu, dulu aspalnya kan tidak disetting untuk kendaraan berat, sehingga begitu jalan ini menjadi jalur alternatif, dan dilewati kendaraan berat, maka terjadi kerusakan,’’ ungkapnya.
Suwiknyo menambahkan, Jalan Mujamil diperbaiki, sekaligus untuk mendukung Bandara Abd Saleh menjadi Bandara Internasional. ”Saat jalur arteri padat, kendaraan yang tidak melintas di jalan tol bisa menggunakan jalan ini, untuk sampai ke Bandara Abd Saleh,’’ tambah pria berkacamata minus ini.
Perbaikan jalan tersebut dilakukan sekitar 3 kilometer. Selain perbaikan, juga melakukan peningkatan. ”Kalau dulu hanya aspal biasa, sekarang menggunakan hot mix. Dengan begitu kendaraan semakin lancar berkendara,’’ tambahnya.
Sementara Yanti, salah satu warga mengaku senang dengan perbaikan Jalan Mujamil. Dia mengatakan, kerusakan jalan di Jalan Mujamil sudah cukup lama. Saat itu kondisi jalan yang rusak dan berlubang, warga sangat resah. Karena kerusakan jalan tersebut berpotensi terjadi kecelakaan lalulintas.
”Sudah ada beberapa warga yang jatuh, akibat menghindari lobang. Itu sebabnya, waktu dulu kami berharap agar jalan ini diperbaiki. Alhamdulillah, permintaan kami dipenuhi,’’ kata Yanti. Dia juga mengatakan, dengan aspal hot mix, jalan awet, dan warga semakin nyaman berkendara. (ira/udi)



Jumat, 13 Des 2019

Skadron 32 Lanud Abd Saleh

Loading...