MalangPost | Jabatan Kepala Sekolah Terisi

Minggu, 07 Juni 2020

  Mengikuti :


Jabatan Kepala Sekolah Terisi

Selasa, 31 Mar 2020, Dibaca : 2175 Kali

BATU - Kekosongan jabatan Kepala Sekolah di Kota Batu akhirnya terisi. Sebanyak 24 Kepala Sekolah dilantik Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Senin (30/3) . Mereka mengisi kekosongan kursi jabatan 18 SD dan enam SMP.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Eny Rachyuningsih menyampaikan 24 Kepsek yang dilantik sebelumnya mengikuti sertifikasi Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LP2KS).
"Diklat diikuti calon Kepsek dengan pangkat 3C ke atas. Mereka mengikuti LP2KS melalui seleksi dan menjalani diklat selama enam bulan. Mereka yang dilantik  memiliki ranking tertinggi dalam diklat," ujar Eny kepada Malang Post.


Ia menerangkan, untuk SD ada sembilan Kepsek lolos dan semuanya dilantik. Meski begitu sebenarnya stok masih kurang menyisakan 3-4 sekolah dengan Kepala berstatus Plt.
"Karena jabatan Kepala tak sepenuhnya terisi untuk SD, masih ada pejabat yang merangkap. Itu sudah melalui berbagai pertimbangan," imbuhnya.


Dari 24 pejabat yang dilantik, diantaranya Kepala SMPN 3 Budi Prasetyo S.Pd, Kepala SMPN 4 Henu Lismiyati S.Pd, Kepala SMPN 5, Bambang Eko Pribadi S.Pd, Kepala SMPN 6 Suprapto Rasid S.Pd. Kemudian Kepala SMPN Satu Atap Pesanggrahan 2 Dra. Ida Misaroh  M.Pd, Kepala SMPN Satu Atap Gunungsari 4 Dwi Lisman Putra, S.Pd.
Pelantikan Kepala Sekolah definitif tersebut juga untuk mempersiapkan kenaikan kelas dan kelulusan para siswa. Serta mempermudah berbagai kegiatan administrasi sekolah. (eri/feb)

Editor : Febri Setyawan
Penulis : Kerisdiyanto