ITB Asia, Kampus Merger Pertama di Malang | Malang Post

Jumat, 13 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Kamis, 26 Sep 2019, dibaca : 1383 , rosida, imam

MALANG - Kampus ASIA yang awalnya terdiri dari dua Perguruan Tinggi kini telah bergabung menjadi satu dengan nama baru, Institut Teknologi Dan Bisnis (ITB) ASIA Malang. Sebelumnya ada dua kampus Asia, yakni STMIK Asia dan STIE Asia, dibawah pengelolaan Yayasan Wahana Edukasi Cendekia Malang.
Rabu (25/9) kemarin, SK pendirian ITB Asia Malang diberikan langsung  oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VII, Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA.
Suprapto mengatakan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia, Kemenristek Dikti berupaya mengurangi jumlah perguruan tinggi yang ada.

Imbauan untuk marger dua atau lebih lembaga PT juga dilakukan baik dalam satu yayasan yang sama atau beda yayasan.
“Ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas dan menyeimbangkan potensi yang ada di kampus tersebut,” katanya.  
Ia mengungkapkan di wilayah Jawa Timur, pada awalnya ada sebanyak 336 perguruan tinggi. Beberapa telah melakukan marger hingga menjadi 325 kampus. “Dan Kampus Asia ini merupakan yang pertama di Malang, kami kira ini merupakan langkah yang bagus untuk kesimbangan yang lebih baik  antara STMIK Asia dan STIE Asia. Selamat atas berdirinya Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang,” kata dia.

Ketua Yayasan Wahana Edukasi Cendekia Malang, Yoyok Hari Subagiono berharap, dengan perubahan bentuk menjadi institut, dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kampus ASIA serta akan lebih memacu pengurus yayasan dan manajemen kampus dalam memberikan layanan pendidikan yang terbaik bagi masyarakat. "Kami harap ini akan menjadi energi positif dalam memberikan layanan pendidikan yang lebih baik lagi untuk putra putri Bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Malang raya dan sekitarnya," terang Yoyok.  (imm/oci) 



Loading...