Istri dan Adik Anas Masuk Bursa Bakal Calon Bupati Banyuwangi | Malang POST

Senin, 17 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Jumat, 10 Jan 2020,

BANYUWANGI - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Banyuwangi tak hanya mencari pengganti Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas melalui penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati (Bacabup - Bacawabup) melalui penjaringan partai melalui DPC, DPD dan DPP partai. Namun juga ada mekanisme lain yang dilakukan oleh partai berlambang moncong putih itu. Mekanisme lain itu adalah penugasan dari DPP.
Hal tersebut diungkapkan Ketua DPC PDIP Banyuwangi, Made Cahyana Negara. Menurut Made, selain melalui pintu penjaringan pendaftaran, ada mekanisme lain dalam menentukan pasangan cabup dan cawabup yang akan diusung pada Pilbup mendatang. Yakni penugasan dari DPP.
Made mengatakan, munculnya nama-nama bakal calon bupati tersebut merupakan bagian dari aspirasi kader PDIP.
"Tentu penugasan itu dilakukan dengan mempertimbangkan berbagai macam aspek. Misalnya terkait elektabilitas, rekam jejak di partai, konstelasi politik, dan lain sebagainya. Berbagai pertimbangan itu kami serahkan sepenuhnya kepada DPP untuk menentukan mana yang terbaik," ungkapnya, Jumat (10/1/2020).
Saat ini, kata Made, ada 4 nama calon yang berpeluang mengikuti kontestasi Pilbup di luar jalur penjaringan melalui DPC, DPD dan DPP. Mereka adalah anggota DPRD Provinsi Jatim, Made Cahyana Negara Ketua DPC PDIP dan dua nama di lingkaran dalam petahana Ipuk Festiandani dan Mufti Anam yang merupakan istri dan adik Bupati Abdullah Azwar Anas.  
"Ada nama Mas Hermanto, Ketua DPC (Made), serta Mufti Anam dan Ipuk. Itu nama-nama yang juga menjadi pertimbangan DPP untuk mendapat rekomendasi melalui pintu penegasan," pungkasnya.
DPC PDIP Banyuwangi telah menerima pendaftaran dari beberapa calon melalui jalur penjaringan. Mereka yang telah mendaftarkan diri pada proses penjaringan cabup/cawabup yang dilakukan DPC PDIP, di antaranya Taufik Hidayat, Ali Uchi, dan Bomba Sugiarto.(dtc/lim)

Editor : Abdul Halim
Penulis : Detik



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...