Inilah Mahasiswa Lulusan Terbaik Polinema | Malang Post

Jumat, 13 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Jumat, 27 Sep 2019, dibaca : 1689 , aim, asa

MALANG - Feki Wahyu Colimah, mahasiswa lulusan terbaik Polinema peringkat kedua dari program studi D4 Akuntansi Manajemen dengan raihan IPK 3,93. Gadis yang akrab disapa Feki ini merupakan mahasiswi yang memiliki segudang prestasi dan aktif pada kegiatan organisasi diluar bidang akademik yang ia tempuh.
Beberapa prestasi dia raih, mulai dari Juara II Olimpiade Akuntansi Vokasi di Pontianak tahun 2018, hingga Juara II Lomba Karya Ilmiah Mahasiswa di Pontianak pada tahun yang sama. "Sejak awal kuliah saya aktif di UKM Pendidikan Penalaran, sempat keteteran awalnya. Tapi saya berusaha keras untuk menyesuaikan diri. Karena saya berpikir buat apa kalau saya hanya bagus dinilai akademik saja. Jadi harus punya skil diluar akademik," ungkap gadis asal Nganjuk ini.
Feki saat ini sudah bekerja di Kantor Akuntan Publik, HLB Hadori Sugiarto Adi dan Rekan, di Jakarta Selatan Mega Kuningan. "Setelah melalui tantangan yang dihadapi ketika menempuh studi dan aktifitas keorganisasian, akhirnya juga bisa menyelesaikan tugas akhir dan langsung diterima kerja," terangnya.

Tunggu Lincence Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara

Ferryawan Harris Kristanto dari prodi Teknik Elektronika yang bekerjasama dengan Garuda Maintenence Facility (GMF), dengan raihan IPK 3,83 menjadi lulus terbaik ketiga. Mahasiswa yang akrab disapa Harris ini merupakan salah satu finalis Duta Polinema. "Selama kuliah tidak banyak menemui kendala, karena saya selalu cari cara belajar yang cocok dengan diri saya sendiri. Setelah ini saya nunggu tes lincence dari Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara," ungkapnya.

Banyak Terima Beasiswa PLN

Wulandari Kurnia Annisa dari prodi D3 Teknik Listrik yang bekerjasama dengan PLN, dengan raihan IPK 3,77. Mahasiswi yang akrab disapa Wulan ini juga sudah mengikuti serangkaian tes untuk bekerja di PLN, dan tengah menunggu hasil tes akhir yakni tes kesehatan. "Sudah sampai tes kesehatan, tinggal menunggu pengumuman. Sejak awal menempuh kuliah, saya sering mendapat bonus beasiswa dari PLN karena selalu masuk peringkat 3 besar. Bahkan untuk tugas akhir juga dibiayai oleh PLN," jelas gadis asal Kepanjen ini.

Sempat Minder, Akhirnya Bisa Menjadi Terbaik

Ayu Anggraini, mahasiswi asal Palembang prodi Administradi Bisnis dengan raihan IPK mencapai 3.74. Gadis asal Palembang yang akrab disapa Ayu ini merupakan salah satu mahasiswa yang menempuh studi di Polinema melalui beasiswa dari Perusahaan pertambangan Bukit Asam.
"Saya bisa belajar di Polinema berkat beasiswa itu, sampai sini sempat minder. Karena teman-teman belajarnya lebih cepat. Pada awalnya saya sempat ketinggalan. Tapi akhirnya bisa menyesuaikan, berkat ikut organisasi juga," kata sulung dari dua bersaudara ini.
Ayu saat ini juga sedang mengajukan lamaran pada perusahaan yang memeberikannya beasiswa. Ia bersama dengan keluarga tinggal dikawasan ring satu dekat dengan perusahaan tersebut. Sejauh ini, Ayu menjadi salah satu dari 25 orang yang beruntung mendapat beasiswa tersebut.(asa/aim)



Minggu, 03 Nov 2019

Polinema Pertahankan Akreditasi A

Loading...