Indonesia Terhindar dari Malaysia | Malang Post

Minggu, 08 Desember 2019 Malang Post

  Follow Us


Selasa, 15 Okt 2019, dibaca : 354 , parijon, net

JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 dipastikan tidak berada satu grup dengan Malaysia di cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019 karena berada di pot unggulan yang sama. Undian grup cabor sepak bola SEA Games 2019 rencananya bakal berlangsung Kamis (3/10).
Penempatan Skuat Merah Putih dan Harimau Muda di pot dua pada cabor sepak bola SEA Games 2019 berdasar pada pencapaian kedua kesebelasan di ajang olahraga multicabang negara ASEAN dua tahun lalu. Ketika itu Malaysia meraih perak, dan Indonesia mendapat perunggu.
Sementara pot satu akan ditempati juara bertahan Thailand dan tuan rumah Filipina. Salah satu dari dua negara tersebut akan tergabung dengan Indonesia di fase grup.
Selain Thailand atau Filipina, Indonesia juga berpeluang menghadapi salah satu dari penghuni pot tiga yaitu Myanmar dan Vietnam. Lima negara penghuni pot empat, Singapura, Laos, Kamboja, Brunei Darusalam, dan Timor Leste, juga memiliki kans menghadapi Tim Garuda di fase grup.
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, telah memanggil 30 pemain untuk menjalani pemusatan latihan nasional jelang mengikuti turnamen CFA Team China di Chongqing Three Gorges Bank Cup International Football 2019 pada 9-11 Oktober, yang diikuti Tiongkok, Arab Saudi, dan Yordania.
Pelatnas tim Garuda Muda akan dilakukan hingga 6 Oktober mendatang. Dari 30 pemain yang dipanggil, Indra hanya akan membawa 22 atau 24 pemain ke China pada 7 Oktober.
Turnamen uji tanding di China tersebut diakui PSSI sebagai pemantapan persiapan tim jelang pesta olahraga Asia Tenggara tersebut.
Kali terakhir Indonesia menjadi juara SEA Games adalah pada 1991. Setelah itu prestasi terbaik kesebelasan Merah Putih adalah menempati peringkat kedua pada SEA Games 1997, 2011, dan 2013. (nva/cnn/jon)



Loading...