Ikuti Zumba Party di Lapangan Rampal, Jutaan

Jumat, 05 Juni 2020

  Mengikuti :


Ikuti Zumba Party di Lapangan Rampal, Jutaan

Jumat, 13 Mar 2020, Dibaca : 2592 Kali

MALANG – QRIS Zumba Party bakal menyemarakkan puncak Pekan QRIS Nasional (PQN) 2020 di Lapangan Rampal, Sabtu (14/3) besok. Tak hanya menyehatkan badan namun di sinilah masyarakat bisa membawa pulang uang jutaan rupiah bagi sembilan senamers terbaik dan berbagai hadiah hiburan menarik.


Mengusung tema Back to 80’s, Zumba Party akan dimulai pada pukul 07.00-selesai. Lomba ini nantinya bakal diikuti oleh ratusan senamers. So, jangan lewatkan kesempatan untuk tampil maksimal mengikuti gerakan para instruktur senam, Zin Intan dan Zin Ellen. Sebab di akhir senam, hadiah Rp 9 juta bagi sembilan pemenang juga bakal menanti.
“Lomba zumba dengan jingle QRIS sebagai salah satu kegiatan di puncak acara PQN 2020, hadiah uang senilai Rp 9 juta nanti kami berikan dalam bentuk uang elektronik,” ujar Kepala Unit Pengawasan Sistem Pembayaran dan Keuangan Inklusif Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Malang Fida Affa Arif kepada Malang Post.


Pemenang akan dipilih dalam tiga kategori. Yakni the best costume, the best performance dan the most favorite. Bagi masyarakat yang ingin mengikuti Zumba Party sebaiknya segera mendaftar di nomor WhatsApp 0895-0236-9812 dengan cara ketik Daftar QRIS Zumba Party (spasi) Nama (spasi) Usia (spasi) Alamat.


Saat ini peserta yang mendaftar hampir memenuhi kuota. Mereka pun datang dari berbagai daerah di Malang Raya termasuk Pakis, Karangploso bahkan Bangil Pasuruan.  “Kami adakan lomba Zumba Party, karena olahraga ini banyak diminati di kalangan masyarakat,” terang Fida.
Zumba Party akan dipandu oleh dua instruktur keren, Zin Intan dan Zin Ellen. Zumba ini akan berlangsung selama 90 menit dengan rincian pemanasan menggunakan aerobic low impact durasi 30 menit dan lanjut 60 menit zumba party.


Menurut, Ellen Yuliana atau akrab disapa Zin Ellen, selama lomba berlangsung peserta harus mengikuti gerakan instruktur agar berkesempatan meraih tiga ketegori juara. “Zumba party nanti pakai gerakan lagu Zumba lisensi resmi dengan gerakan dance,” terangnya.
Zin Ellen nantinya juga bakal menilai gerakan dari para peserta dengan kriteria gerakannya indah, energik dan bisa mengikuti setiap gerakan instruktur. Sedangkan untuk meraih juara best costume tentunya dilihat dari unik dan menariknya costume yang dikenakan.


QRIS Zumba Party merupakan puncak acara dari Pekan QRIS Nasional 2020, yakni pengenalan sistem pembayaran dengan Quick Response Indonesian Standard (QRIS) yang sudah distandarisasi oleh Bank Indonesia. PQN 2020 diadakan serentak mulai 9-13 Maret dengan puncak acara di Lapangan Rampal. Selain Zumba Party, pengunjung PQN 2020 juga akan disuguhi dengan belasan merchant. Dan menariknya setiap transaksi dengan QRIS akan mendapatkan kupon undian berhadiah utama sepeda motor.(lin/lim)

Editor : Abdul Halim
Penulis : Linda Elpariyani