Ikatan Alumni Sekolah Ibu, Bekali Ibu Berakhlaqul Karimah | Malang Post

Senin, 16 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Sabtu, 28 Sep 2019, dibaca : 528 , parijon, ian

MALANG - Menjadi seorang ibu di era milenial ternyata bukan sebuah perkara yang mudah. Tak hanya mengurusi soal rumah tangga, ekonomi dan pendidikan agama merupakan hal penting yang harus dipahami oleh seorang ibu. Oleh karena itu, hadirlah sekolah bagi para ibu dan calon ibu di Kota Malang.
IASI atau Ikatan Alumni Sekolah Ibu merupakan sekumpulan alumni dari sekolah ibu yang ada di Malang Raya. Ketua IASI Malang, Siti Khodijah mengungkapkan melalui sekolah ibu bertujuan mempersiapkan seorang wanita untuk dapat membekali dirinya menjadi seorang ibu dan istri yang berakhlaqul karimah.
"Sekolah Ibu diiniasikan oleh Ustadzah Maya dari Forum Ukhuwah Muslim Malang (FUM). Terbuka untuk semua usia, baik yang sudah menikah ataupun akan menikah dan akan menjadi seorang ibu. Kami juga terbagi menjadi dua yakni sekolah ibu reguler dan sekolah ibu emas untuk usia 40 tahun keatas," ungkap wanita yang akrab disapa Didid ini.
Tak hanya membekali seorang ibu dalam urusan rumah tangga, materi yang disampaikan dalam Sekolah Ibu ini beragam. Diantaranya materi mengenai parenting, fikih wanita, ekonomi syariah dan juga tentang kesehatan.
“Menjadi ibu di zaman yang serba digital ini tentu menjadi tantang tersendiri. Melalui materi-materi yang ada di sekolah ibu memberikan kita banyak pelajaran untuk mendidik anak untuk berakhlakul karimah. Yang terpenting kita harus selalu konsisten, konsekuen dan juga selalu member contoh yang baik dalam mendidik anak-anak kita,” jelas Didid.
Lebih lanjut, Didid menjelaskan setelah selesai tiga bulan menjalani proses pembelajaran di Sekolah Ibu, peserta akan otomatis tergabung dengan IASI.
"Untuk proses belajar kurang lebih selama tiga bulan, dengan frekuensi pertemuan seminggu sekali. Kemudian setelah lulus, tidak terpisah begitu saja, dengan adanya ikatan alumni ini, silaturrahmi dapat terus terjaga. Alhamdulillah, hingga saat ini selama 5 tahun sudah ada 17 angkatan," tambah Didid. (ae6/jon)



Senin, 16 Des 2019

10 Ribu Senamers Padati Rampal

Loading...