IG Jadi Medsos Favorit

Selasa, 02 Juni 2020

  Mengikuti :


IG Jadi Medsos Favorit

Selasa, 11 Feb 2020, Dibaca : 756 Kali

Media sosial jadi bagian tak terpisahkan dari generasi milenial. Berbagai aplikasi komunikasi pun terus bermunculan, beberapa nama di antaranya, bahkan menjadi media sosial yang besar. Freya Anastasya, Putri Kartini 2019 Beauty Skin, mengaku paling suka dengan aplikasi Line.
“Aplikasi yang paling sering saya manfaatkan di smartphone saya adalah Line, Line membantu saya untuk berkomunikasi jarak jauh dengan teman-teman dan kerabat,” papar Freya kepada Malang Post.
Siswi SMAK Santo Albertus tersebuut mengatakan, Line masih sering dipakai karena fiturnya tak hanya soal komunikasi dengan teman. Perempuan 18 tahun itu mengatakan, beberapa artikel yang bermunculan di Line Today juga membantunya up to date informasi. Setelah mengetahui ada informasi yang menarik, Freya juga membuka internet dan mencari tambahan berita dari media lainnya. Dengan demikian, Freya mengaku tak pernah ketinggalan berita terbaru yang menarik.
“Media sosial mudah dan banyak memberi saya tambahan informasi. Karena biasanya saya tidak sempat menonton berita di tv, dengan adanya artikel di media sosial, saya jadi tahu berita yang ada pada saat ini, minimal tidak sampai ketinggalan berita terbaru,” sambung wanita domisili Blimbing itu.
Kendati demikian, Freya tetap menjaga sumber informasinya, bukan hanya dari media sosial, tapi juga dari media tepercaya. Sehingga, ketika ada media mainstream yang memberitakan kejadian yang sama, Freya bisa mempercayai artikel dari media sosial tersebut. Tapi, bukan hanya media sosial saja yang digemari Freya sekarang.
Aplikasi TikTok yang sekarang sedang hot karena begitu banyak artis cantik dan pesohor yang iseng mengunggah video, membuat Freya tertarik. Dia mengakui, awalnya TikTok kurang menarik karena tak mampu membangun brand. Dulu, TikTok dikenal sebagai aplikasi bermain video alay.
“Awalnya tidak terlalu tertarik karena menganggap bermain TikTok itu alay. Namun setelah mencobanya, ternyata bermain TikTok itu asyik dan menyenangkan. Selain itu, Tiktok bisa menyalurkan hobi menari saya, jadinya tak sekadar video, tapi juga alat kembangkan kreasi,” tandas wanita yang hobi trekking dan wisata alam ini.
Meski demikian, saat disodori pertanyaan oleh Malang Post tentang tiga media sosial besar, yaitu Instagram, Facebook dan Twitter, Freya memberi jawaban bahwa dia pengguna IG. “Kalau disuruh memilih antara tiga itu, saya memilih IG, karena saya sudah bermain IG sejak lama, bahkan sebelum Twitter menjadi viral,” tutup Freya.(fin/ary)

Editor : Bagus Ary Wicaksono
Penulis : Fino Yudistira