Idjen King Koi Utamakan Kualitas | Malang Post

Senin, 16 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Kamis, 07 Nov 2019, dibaca : 432 , halim, linda

MALANG – Keindahan corak ikan Koi banyak menarik perhatian manusia, bahkan tak jarang ikan ini dijadikan untuk mempercantik hunian. Salah satu budidaya ikan Koi terpercaya bisa dijumpai di Idjen King Koi yang beralamatkan di Perumahan Nirwana Cluster Green Leaf no. D3-3 Bareng Klojen Kota Malang. Di sinilah pengunjung bisa mendapatkan jenis ikan Koi favorit. Seperti Kohaku, Platinum, Tancho, Ogon, Shiro, Utsuri, Asagi, Kinginrin, Matsuga, Showa, Bekko dan lainnya.
Ikan Koi Idjen King Koi dibudidayakan secara pribadi dengan luas kolam pembibitan dan pembesaran lebih dari 5.000 meter persegi. Tak mengherankan apabila harga yang ditawarkan lebih terjangkau dibanding tempat lainnya. Yakni kisaran Rp 100 ribu hingga Rp 15 juta per ekor mulai dari grade A, B, C, show quality hingga high quality. “Kalau di sini yang paling laris grade A dan high quality. Biasanya varietas unik seperti Kigoi banyak di cari oleh pelanggan kami,” ujar Penanggungjawab Idjen King Koi, Febri Purnama Bachtiar.
Setiap grade yang ada di Idjen King Koi memiliki harga yang berbeda. Yang juga turut mempengaruhi harga adalah motif dan ukuran. Misalnya untuk jenis Showa yang high quality harga Rp 200 ribu, sementara Koi show quality kisaran Rp 1 juta hingga Rp 1.5 juta. Selain itu terdapat puluhan Koi impor dengan harga mulai Rp 3 juta, Rp 7.5 juta hingga Rp 15 juta.
Selain ukurannya yang besar dengan panjang mencapai 1 meter dan berat 5 kg, Koi ini didatangkan langsung dari Jepang. Jenis Koi impor tersebut antara lain Sanke, Kohaku, dan Sanke. “Sebagian dijual kembali dan sebagiannya dibuat indukan. Kelebihan memelihara Koi adalah usianya mencapai puluhan tahun, seperti yang impor ini sudah 10 tahunan,” terang Febri.
Idjen King Koi sendiri yang sudah memulai bisnisnya lebih dari tiga tahun ini selalu mengutamakan kualitas. Koi yang dibeli oleh customer sudah melewati masa karantina minimal 2 minggu atau sampai ikan benar-benar sehat dan terbebas dari penyakit.
Untuk menjaga kepuasan customernya, Idjen King Koi memberikan garansi satu hari. Apabila customer mendapati Koinya mati dalam waktu 24 jam maka akan diganti dengan yang baru. Begitupun saat menerima pesanan dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.
“Kalau ada pengiriman ke luar pulau pengirimannya menggunakan pesawat. Customer kami tersebar di seluruh Indonesia, mulai Jawa Timur khususnya Malang hingga Bali, Palembang, Jakarta, Semarang, Jogjakarta dan lain sebagainya,” urainya.
Tak hanya menjual Koi berkualitas, Idjen King Koi juga melayani kunjungan dari kelompok maupun komunitas sebagai sarana edukasi. Pengunjung akan diberikan penjelasan bagaimana budidaya ikan Koi yang baik, perawatan hingga cara mengatasi apabila ikan terserang penyakit. Selain itu Idjen King Koi juga melayani karantina Koi, menyediakan obat-obatan hingga menerima jasa pembuatan kolam.
“Kami juga terbuka untuk umum, tak jarang masyarakat setelah CFD datang untuk melihat-lihat Koi secara gratis tanpa harus membeli,” tandas Febri.(lin/lim)



Loading...