ICSD ke 46 Hotel Tugu Malang, Suguhkan Empat Tarian Tradisional Bali | Malang Post

Selasa, 12 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Rabu, 09 Okt 2019, dibaca : 225 , halim, linda

MALANG - The Allure of Bali akan menjadi pertunjukan menarik yang wajib diikuti pada 15 Oktober mendatang di Hotel Tugu Malang. Pertunjukan tersebut menjadi agenda rutin setiap bulan dalam acara Indonesia’s Cultural Dining Series (ICDS) ke-46 hotel ini untuk menghidupkan kembali dan melestarikan kisah-kisah yang hampir terlupakan dari masa lalu.
Melalui pertunjukan kesenian ini, Hotel Tugu Malang berusaha tetap setia pada misinya dalam menghidupkan kembali seni, jiwa, dan romansa Indonesia. The Allure of Bali akan menampilkan empat tari tradisional Bali yang setiap tarianmya mengisahkan cerita dan sejarah yang unik.
"Misalnya saja Tari Condong, diperkirakan tarian ini tercipta pada abad ke-19. Bermula dari seorang pangeran dari Sukawati yang pada saat sakit mendapat penglihatan dua gadis cantik menari dengan anggun ditemani alunan gamelan," ujar Marketing & Communications Hotel Tugu Malang, Richard Wardana.
Di Hotel Tugu Malang, Tari Condong akan ditampilkan secara epik, biasanya tarian ini dipentaskan sebagai pembuka Tari Legong. Sementara kisah perempuan Bali dalam membuat tenun juga turut ditampilkan melalui Tari Tenun. Dibawakan secara beruntun mulai dari proses memintal benang, menenun hingga terbentuk sebuah kain.
Pertunjukan empat Tari Bali ini bisa dinikmati di Tirtagangga Hotel Tugu Malang. Tidak hanya tarian tradisional para tamu juga akan disuguhi dengan aneka hidangan nusantara dari Restoran Melati. "Pilhan hidangan yang kami sajikan sangat bervariasi. Ada nasi rawon, nasi buk, rendang padang, tugu risjtaffel dan masih banyak lagi. Selain bersantap para tamu juga dimanjakan dengan nuansa ruang yang elegan dan eksotik," urai Richard.
Selain tiga tarian di atas  juga ada dua tarian lainnya, yakni Tari Sekar Jagad dan Tari Pendet. Seperti namanya Tari Sekar Jagad ditarikan oleh perempuan cantik yang melambangkan kedamaian dunia dengan wewangian dari bunga-bunga di sekelilingnya.
"Sedangkan Tari Pendet biasanya untuk tarian selamat datang, The Allure of Bali akan kami suguhkan dengan menarik lengkap beserta hidangan yang dijamin memanjakan para tamu setia kami," tandasnya. (lin/lim)



Loading...