MalangPost | Ibu RT Jualan Miras

Minggu, 07 Juni 2020

  Mengikuti :


Ibu RT Jualan Miras

Sabtu, 28 Mar 2020, Dibaca : 1227 Kali

MALANG – Unit Reskrim dan Sabhara Polsek Wajak, Jumat (27/3) mendatangi sebuah rumah di Desa Codo, Kecamatan Wajak. Kedatangan petugas setelah mendapat informasi bahwa pemilik rumah menjual minuman keras (Miras). Ternyata benar, saat digeledah memang ditemukan Miras jenis Arak Bali.
“Ada 18 botol Miras jenis Arak Bali yang kami amankan. Semua botol Miras tersebut tanpa dilengkapi dengan label,” jelas Kapolsek Wajak, AKP Wiji.


Menurutnya, razia Miras yang dilakukan oleh Polsek Wajak adalah dalam rangka Operasi Pekat Semeru 2020. Sasarannya adalah segala bentuk penyakit masyarakat, mulai dari minuman keras, premanisme, senjata tajam (sajam, red) serta lainnya yang memang meresahkan masyarakat.
Penggrebekan rumah di Desa Codo sendiri, berawal dari informasi masyarakat bahwa di wilayahnya masih marak penjualan Miras. Dari keluhan tersebut, polisi lalu menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan. Hasilnya diketahui bahwa yang menjual Miras adalah seorang ibu rumah tangga (IRT), berinisial BD.


Wanita berusia 29 tahun tersebut, berjualan Miras secara illegal. Selain tidak memiliki label minuman, juga tidak memiliki izin tertulis. Semua barang bukti yang ditemukan di dalam rumahnya, lantas diamankan di Mapolsek Wajak. Sedangkan BD hanya dilakukan pendataan.
“Yang bersangkutan kami lakukan tindakan dengan tindak pidana ringan (Tipiring) serta pembinaan. Harapannya supaya tidak lagi berjualan Miras, karena ketika ketahuan lagi pasti akan kami tindak,” paparnya.(agp)

Editor : Agung Priyo
Penulis : Redaksi