HUT Ke-41 MIN 1 Kota Malang, Kuatkan Jati Diri Sebagai Madrasah Hebat | Malang Post

Minggu, 15 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Minggu, 08 Sep 2019, dibaca : 1068 , udi, imam

MALANG - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Malang mencapai usianya ke 41 tahun. Seiring dengan usianya yang semakin bertambah, madrasah ini telah membuktikan diri sebagai lembaga pendidikan berkualitas di segala bidang. Akademik, kreatifitas, SDM, sarana prasarana dan yang paling utama pendidikan karakter atau Budi Pekerti.
Berbagai prestasi yang berhasil ditorehkan oleh guru dan siswa menjadi bukti keunggulan madrasah di Jalan Bandung No 7 ini. Tercapainya kemajuan tersebut, salah satunya karena sinergitas yang tinggi antara guru, komite, orang tua, dan semua pihak yang terkait.
Sinergitas itu ditunjukkan MIN 1 Kota Malang dalam kegiatan Jalan Sehat sebagai puncak kemeriahan acara Hari Ulang Tahunnya yang ke 41. Ribuan peserta jalan sehat memadati garis start di Jalan Bandung, Minggu (8/9).
Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Kantor Kemenag Kota Malang, Dr. H. Muhtar Hazawawi, M.Ag, Kasubag TU, Kasi Pendidikan Madrasah dan Prof. Dr. H. Masykuri, M.Si., selaku Ketua Komite, serta ribuan siswa dan orang tua siswa MIN 1 Kota Malang.
Jalan Sehat diawali dengan penampilan Tari Grebeg Sabrang, yang ditampilkan secara massal oleh 41 siswa, sesuai usia yang dicapai MIN 1 Kota Malang saat ini. Kemudian ada pelepasan balon oleh Kepala Kankemenag, dan dilanjutkan dengan pemberangkatan peserta.
Dalam kesempatan tersebut, Dr. H. Muhtar Hazawawi, M.A.g, mengungkapkan Kemenag Kota Malang merasa bangga dengan kemajuan yang dicapai MIN 1. Hingga saat ini, MIN 1 telah memperkuat jati dirinya sebagai madrasah yang unggul. "Teruslah berprestasi menjadi madrasah rujukan nasional dan internasional," ungkapnya.
Ia juga berharap karakter kebangsaan terus dikuatkan oleh madrasah. Sehingga MIN 1 mampu mewarnai perjalanan bangsa dan negara di masa yang akan datang. "Kita yakin dari madrasah ini lahir generasi dengan karakter kebangsaan yang hebat," imbuhnya.
Kegiatan HUT ke-41 MIN 1 Kota Malang dilaksanakan selama sepekan terakhir dengan beberapa rangkaian acara. Diantaranya donor darah, ziarah ke makam pendiri, pemeriksaan kesehatan gratis, di hari terakhir dimeriahkan dengan acara jalan sehat, bazar dan pentas seni.
Ketua Panitia HUT Ke 41 MIN 1, Nofi Hari Subagio, S.Pd., M.Pd.I, mengatakan, di kegiatan HUT tahun ini, ada acara ziarah ke makam pendiri. Dengan tujuan untuk mendoakan almarhum sekaligus memotivasi guru dan siswa untuk terus bersemangat memajukan lembaga. "Kita ingin mendoakan sebagai ungkapan terima kasih atas jasa besar almarhum, serta meneladani semangat perjuangan beliau," katanya.
Sedangkan pemeriksaan kesehatan gratis, yang dilaksanakan pada Sabtu (7/9) lalu, dibuka untuk umum. Yakni pemeriksaan darah untuk cek kolesterol, gula darah dan asam urat. Selain itu juga ada pap smear untuk keluarga besar MIN 1 saja. "Kami bekerjasama dengan Hijabers Mom Community dan Klinik Bunga Melati," ujarnya.
Nofi berharap perayaan HUT ke 41 tahun MIN 1 Kota Malang memberikan motivasi kepada penyelenggara pendidikan dan kependidikan di MIN 1 untuk lebih maju dan lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Selain itu, acara HUT menjadi momentum untuk memupuk silaturahmi antara keluarga besar MIN 1 Kota Malang. Sehingga terjadi kerja sama yang lebih baik, untuk memajukan madrasah. "Tujuannya tentu tidak lain agar MIN 1 lebih berprestasi dan meluluskan generasi yang bisa diharapkan di masa yang akan datang," pungkasnya. (imm/adv/udi)



Loading...