Hujan Deras Sisakan 50 Titik Jalan Berlubang

Selasa, 02 Juni 2020

  Mengikuti :


Hujan Deras Sisakan 50 Titik Jalan Berlubang

Kamis, 19 Mar 2020, Dibaca : 888 Kali

BATU – Hujan terus menerus di Kota Batu kini meninggalkan jalan berlubang. Sebanyak 50 titik jalan berlubang tersebut kini menjadi PR Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) sebelum Ramadan. DPUPR masih ngebut menyelesaikan penanganan jalan berlubang ini agar tidak membahayakan pengendara motor atau mobil.

 

Kasi Pembangunan Jalan dan Jembatan DPUPR Kota Batu, Hutomo Mandala Putra ST, MM mengatakan, perbaikan jalan berlubang terus dikebut. Pihaknya menargetkan penanganan 50 titik jalan berlubang tersebut selesai dalam bulan ini. 
“Jalan berlubang ada 50 titik pada tiga lokasi, diantaranya Jalan Dewi Sartika Atas, Oro-Oro Ombo dan Junrejo. Perbaikan jalan dikebut karena masyarakat banyak mengeluh,” ungkapnya pada, Kamis, (19/3).


Dia menambahkan, tim perbaikan jalan berlubang DPUPR terdiri tiga. Satu tim bergerak di Jalan Raya Oro-Oro Ombo, Dewi Sartika Atas dan Junrejo depan Predator Fun Park. Ada beberapa tim yang terus mengecek lokasi lain.
“Kami juga berharap, masyarakat aktif memberikan informasi apabila menemukan jalan berlubang. Jadi kami bisa menangani secara cepat. Apabila jalan berlubang masih banyak, bisa jadi ada korban jiwa akibat kecelakaan,” tandasnya.


Sementara itu Muhammad Zainul Iksan, warga Desa Oro-Oro Ombo mengatakan, keberadaan jalan berlubang dekat rumahnya membuat pengendara tidak nyaman. Jalan di Kota Batu, termasuk daerah wisata masih banyak berlubang. 
“Jalan berlubang membuat masyarakat tidak nyaman. Kami juga tidak ingin pengendara mengalami kecelakaan, apalagi memakan korban jiwa,” pungkasnya. (mg2/feb)

Editor : febri
Penulis : mg2