MalangPost - Hujan Badai, Plafon Puskesmas Kromengan Ambrol

Selasa, 11 Agustus 2020

  Mengikuti :

Hujan Badai, Plafon Puskesmas Kromengan Ambrol

Sabtu, 07 Des 2019, Dibaca : 1944 Kali

MALANG - Hujan deras di kawasan Kecamatan Kromengan pada Jumat (6/12) tak hanya merenggut satu nyawa pengguna jalan. Puskesmas di Jalan Nailun Utara, Dusun Krandil, Desa Karangrejo Kecamatan Kromengan, ikut menjadi sasaran amuk hujan badai pada Jumat sore.
Informasi yang dihimpun, hujan deras sudah mengguyur kawasan Kromengan sejak pukul 14.00 WIB. Hujan itu disertai angin kencang. Selama satu jam lebih, hujan tidak kunjung reda. Begitu memasuki pukul 15.00 WIB, petugas Puskesmas Kromengan, tiba-tiba mendengar suara keras dari lantai dua bangunan.
Bruak! Hujan angin membuat plafon gedung lantai dua Puskesmas Kromengan rontok. Kaposramil Kromengan, Peltu Sido Asmoro membenarkan bahwa hujan deras tak hanya merontokkan pepohonan, tapi juga plafon gedung Puskesmas. “Benar, hujan disertai angin terjadi sekitar waktu tersebut,” kata Sido kepada Malang Post.

Baca juga :

Belajar Budaya Indonesia, 18 Pemuda Australia Tinggal di Desa

Deteksi Gangguan Kamtibmas, Satpol PP Gelar Lomba Siskamling

Denpom Kostrad Asah Skill Penegakan Displin Prajurit


Petugas dari Kecamatan Kromengan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, yang menerima laporan ini, langsung merapat ke lokasi untuk melakukan pengecekan. Hasilnya, petugas melihat ada pecahan plafon yang berhamburan di lantai. Air juga merembes dari atap gedung yang sudah bocor terkena angin.
Paska kejadian tersebut, petugas meminta penghuni Puskesmas untuk mengevakuasi diri, supaya tidak menjadi korban andai ada hujan deras susulan disertai angin kencang. Saat ditaksir, kerugian Puskesmas mencapai jutaan rupiah. Para petugas, juga meminta masyarakat, untuk mulai waspada.
Terutama, dengan pertanda datangnya musim penghujan. Selain mengimbau untuk tidak berkendara saat hujan badai, petugas juga mengharap masyarakat awas dengan potensi bencana. Bila mendapati ada bangunan rusak karena hujan badai, diharapkan segera menginformasikan kepada pihak desa maupun petugas berwajib. (fin/udi)

Editor : Mahmudi
Penulis : Fino