Hotman Paris Bersuara, Minta Tolong Presiden RI | Malang POST

Jumat, 21 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Selasa, 21 Jan 2020,

MALANG POST -

Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea, bersuara atas kasus yang menimpa ZA, pelajar yang membunuh begal. Hotman, mempertanyakan dakwaan pasal berlapis yang diberikan kepada ZA. Bahkan, melalui akun Instagramnya, ia berjanji akan membawa kasus ZA ini ke dalam forum nasional.
Menurut Hotman, melalui video yang diunggah pada media sosial Instagram miliknya @hotmanparisofficial dua hari lalu, bahwa kasus ZA ini menjadi masalah seluruh rakyat Indonesia. “Halo masyarakat Indonesia…halo Bapak Presiden Jokowi, halo Bapak Jaksa Agung, halo Komisi III DPR RI, halo pimpinan Pengadilan di Malang dan Pengadilan Tinggi di wilayah setempat,” ucap Hotman Paris mengawali tanggapannya.
“Sudah ribuan orang menghubungi saya untuk memberikan perhatian kepada seorang anak muda didakwa melakukan pembunuhan berencana 340 KUHP. Katanya padahal si laki-laki muda itu, membunuh karena membela kehormatan pacarnya yang hendak diperkosa,” sambungnya.
Kalau benar faktanya seperti itu, ia mengatakan memang sangat dipertanyakan. Kenapa malah didakwa melakukan pembunuhan berencana pasal 340 KUHP. Karena itu, menyatakan bahwa masalah yang dialami ZA, adalah masalah seluruh masyarakat Indonesia untuk membela hukum di negeri ini.
“Ini masalah seluruh masyarakat Indonesia. Kita harus membela hukum di negeri ini, agar benar-benar hukum ditegakkan sesuai fakta di persidangan. Seluruh masyarakat di Indonesia harus beri perhatian pada kasus ini. Salam Hotman Paris,” ucap pria asal Sumatera Utara, yang membuat video pernyataan dirinya di dalam mobil.
Video yang diunggah inipun, menjadi viral di media sosial. Sampai Senin (20/1) malam sudah dilihat 159.871 orang. Termasuk mendapatkan 1220 komentar. Salah satunya dari pemilik akun @bigtonieprimez. “Nah ini yg gue suka dari om Hotman Paris…Singsingkan di tangan2 cecan, kita bela yg benar dengan kebenarannya…,”.
“Ini yg jera korban, bukan pelaku pemerkosa. Mana asas keadilan dr sila ke 5 Pancasila,” jawab pemilik akun @lucky_daffa888.
Kemudian, pada Senin (20/1) petang, Hotman Paris juga memposting dukungan untuk ZA dan tim pengacara di akun Instagram miliknya. “Ayok seluruh Rakyat bersuara! Mohon Tim Kuasa Hukumnya hub hotman utk tukar pikiran! Hotman tdk bisa ke Malang karena penuh sidang dan tv shooting, tapi Hotman akan membaa issue ini ke forum nasional,”.
Tulisan Hotman Paris tersebut, untuk memberi keterangan foto yang diunggahnya. Pada foto tersebut tertulis ‘Pelajar yang bunuh begal karena membela pacar didakwa seumur hidup’. Baru dua jam diunggah, sudah mendapat tanggapan komentar 3687 netizen.(agp/ary)

Editor : Bagus Ary Wicaksono
Penulis : Agung Priyo



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...