MalangPost | Hotel Purnama Beri Layanan Delivery Order

Minggu, 07 Juni 2020

  Mengikuti :


Hotel Purnama Beri Layanan Delivery Order

Selasa, 31 Mar 2020, Dibaca : 4098 Kali

BATU - Di tengah adanya wabah Virus Corona (Covid-19) Hotel Purnama tetap tetap bergerak menjalankan bisnis. Menjalankan kafe dengan pelayanan Delivery Order sangat dibutuhkan warga Kota Batu dan sekitarnya dalam suasana seperti sekarang.

 

Manajer Food and Beverage (F&B) Hotel Purnama, Antonio Brilianto mengatakan, pelayanan Delivery Order dengan sistem online kepada konsumen merupakan yang pertama kali dilakukan Purnama. Biasanya, konsumen datang langsung untuk mendapatkan menu.

Dia menjekaskan, wabah Covid-19 yang melanda Indonesia dan wilayah Malang Raya membuat pengunjung hotel menurun. Akibatnya pihak hotel mencari cara lain untuk tetap melakukan jual beli makanan dan minuman.
“Langkah tersebut kami lakukan, demi mengurangi adanya kekurangan penghasilan akibat adanya wabah Covid-19 yang melanda Indonesia dan wilayah Malang Raya. Karena sudah ada imbauan dari Pemerintah Pusat dan Wali Kota Batu untuk semua Hotel tetap disterilkan dari pengunjung sampai kondisi kembali normal,” ungkapnya kepada Malang Post, Selasa, (31/3) .


Lebih lanjut Anton sapaan menambahkan, pelayanan hotel kepada konsumen online tetap sama dengan pesanan pengunjung yang menginap. Menu yang disajikan dan harga masih terjangkau semua kalangan.
“Harga makanan dan minuman mulai Rp 25 ribu hingga Rp 30 ribu per item. Menu makanan berupa nasi goreng, nasi biasa, roti bakar maupun menu lainnya. Kami juga memberikan promo kepada pemesanan 50 bungkus berupa free ongkir serta mendapatkan minuman teh,” tambahnya.


Masih kata Anton, Delivery Order baru dilaunching selama tiga hari lalu. Langkah tersebut diharapkan terus dilakulan untuk mengurangi kecemasan masyarakat pada saat di rumah sambil menununggu  kondisi normal.
“Harapannya, Delivery Order bisa terus dilakukan selama masih adanya wabah corona serta bisa berkelanjutan,” harapnya.


Hal senada juga disampaikan Sales Marketing Hotel Purnama Riski Rakhmad. Upaya pelayanan Delivery Order kepada konsumen selama wabah Covid-19 merupakan langkah bagus demi mengurangi kejenuhan masyarakat karena hanya di rumah saja. Harga makanan yang disiapkan Food and Beverage hotel Purnama juga sangat murah dan bisa dijangkau masyarakat menengah.
“Kami juga tetap menaati aturan Pemkot Batu sebagai langkah pencegahan adanya Covid-19. Oleh karena itu, kami menawarkan sistem Delivery Order demi mengurangi adanya penularan Virus Corona,” pungkasnya. (mg2/feb)

Editor : Febri Setyawan
Penulis : Redaksi